Lifestyle Sport Blog

Lifestyle Sport Blog

Angel Comes to School

Setiap orang pasti punya pengalaman memalukan yang benar-benar gak terlupakan seumur hidup. Gue juga pengalaman memalukan yang bikin gue berasa pengen menghilang aja dari muka bumi ini :D
Beberapa tahun lalu jaman gue masih school di daerah Cijantung, sewaktu gue masih imut-imut kayak personel One Direction, gue hobby banget main basket di lapangan sekolah gue. Waktu itu di SMA gue punya geng-geng anak basket yang saling bersaing tebar pesona di lapangan basket sekolah. Gue sendiri gabung sama geng basket BaDJazz (Base de Jazz). Geng BaDJazz merupakan anak-anak pecinta klub Utah Jazz. Waktu itu ada sekitar 20an orang yang gabung BaDJazz, beberapa nama nggota BaDJazz yang gue ingat Tyo, Hendra, Jeffry Ganteng, Jeffry Buluk, Denny, Yoga, Ncex, Sunu, Gembul, Priyo. Permainan basket gue sendiri nggak terlalu hebat, tapi gue cukup diandalkan tim BaDJazz dalam urusan rebound.

Geng BaDJazz punya beberapa anggota yang memang jago banget main basketnya, salah satunya Tyo (dan terbukti beberapa tahun kemudian dia jadi pemain salah satu klub basket di kompetisi IBL). Si Tyo kalau sudah beraksi di lapangan pasti disorakin, dipanggil-panggil namanya sama cewek-cewek yang naksir sama dia. Maklum aja si Tyo ini selain ganteng, sehari-hari dia naik mobil Katana warna merah ngejreng kalo ke sekolah (waktu itu mobil Katana lagi nge-hit banget). Si Tyo ini karena sadar 'pasaran' dia tinggi,dia jadi agak playboy gitu deh..hehehe. Walau tenar, Tyo tetap asyik sama kita-kita kalau ngumpul bareng BaDJazz.

Kebanyakan dari anggota BaDJazz keren-keren dan lumayan tampan, termasuk juga gue, sayangnya kebanyakan dari anggota BaDJazz jomblo..hehehe.. Jadi kita sering main basket di lapangan sekolah (sampe sering diomelin guru) cuma buat buat tebar pesona ke cewek-cewek di sekolah. Pada suatu waktu, Tyo secara misterius 'menghilang' dari peredaran, dia sudah seminggu lebih absen masuk sekolah. Kita juga enggak tahu kabarnya. Padahal sebulan ke depan BaDJazz pengen ikutan kompetisi basket, tentu saja kami sedikit kehilangan sosok pemain andalan.
Pada suatu sore BaDJazz latihan persiapan untuk mengikuti kompetisi basket. Suasana sekolah agak riuh saat itu,karena guru-guru sedang tidak mengajar di kelas, sedang rapat di ruang guru. Sewaktu kami latihan basket, sesosok wanita cantik memasuki area lobby sekolah, dan lewat di samping lapangan basket. Wanita cantik ini membuat kami cowok-cowok jomblo ababil yang sedang main basket jadi terpana dan mulai menggoda dia. Ada yang suit-suitin dia, ada juga yang nyengir gak jelas kayak cowok ababil yang nguntitin cewek di film 'Malena'. Sumpah, wanita cantik ini ibarat bidadari yang sedang melewati kami yang terdampar di padang gurun gersang. Wanita cantik ini memakai high heels, pakaian blouse beludru warna kuning, aroma tubuhnya wangi terasa hingga lapangan basket, body langsing kayak model, wajahnya mirip Nadya Hutagalung waktu muda .
pic from nadyahutagalung.com

Wanita cantik ini berjalan ke ruang guru ingin menjumpai seseorang. Sekitar 20 menit kemudian,wanita cantik ini keluar dari ruang guru, lalu kembali berjalan melewati kami yang sedang beristirahat di pinggir lapangan basket. Gue yang lagi kepedean, spontan berseloroh ke wanita cantik ini sambil berucap 
"Kakak,kenalan dong...cuantik buanget sihh kakak...,mau dong jadi gacoannya" 
Celetukan iseng gue ini disambut ketawa oleh teman-teman BaDJazz, tapi cewek cantik ini berjalan cuek aja menuju tempat parkir sekolah. Kami cowok-cowok brondong ababil asyik omongin tentang wanita cantik ini seusai latihan basket.

Dua hari kemudian, si Tyo yang menghilang misterius selama seminggu, mendadak muncul kembali masuk sekolah. Gue yang kebetulan juga satu kelas sama Tyo, nanya ke dia kemana saja selama ini. Ternyata si Tyo sedang mengikuti seleksi pemilihan model  majalah remaja terkenal. Gue pun bercerita ke Tyo tentang apa yang terjadi di sekolah selama seminggu ini, termasuk juga kehadiran wanita cantik bak bidadari yang datang ke sekolah.

"Sayang banget loe,gak ada waktu latihan basket dua hari lalu..ada cewek cakep banget mirip Nadya Hutagalung,udah gitu doi wangi semerbak dari jarak 10 meter.Andai saja gue bisa jadi pacar dia!! pasti elo si Tyo yang playboy juga ngiri pengen jadi pacar cewek cakep itu"

"ahh,siaul loe..tadi loe bilang cewek cakep itu mukanya mirip Nadya Hutagalung? dia pakai baju blouse beludru warna kuning? itu kan nyokap gue lagi dateng ke sekolah,lagi kasih surat ijin gue nggak masuk sekolah ke wali kelas kita Pak Slamet.Pantesan aja nyokap ngomong ke gue kalau anak-anak di sekolah kita kayak berandalan aja,suka goda-godain cewek"

Gue yang dengar jawaban Tyo,sontak salah tingkah,dan pengen rasanya menghilang ke Planet Saturnus saat itu juga. Gue pun cuma bisa bilang maaf sama dia sambil nyengir pahit..

"Aihh,sorry sob..gue nggak tahu kalau itu nyokapmu,jadi enggak enak hati gue sama elo.."

Itulah kenangan memalukan yang pernah gue alami,dan pesan moral yang bisa diambil dari kisah ini:
  • Hargailah wanita,jangan sembarangan godain wanita,apalagi kalau wanita itu lebih tua dari kamu.

14 Responses to "Angel Comes to School"

  1. Kena batunya Bro, wkwkwkw... :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixi..jadi malu banget euyy sampai hari ini kalo ketemu Tyo

      Delete
  2. @yos kakakakaka wuih eeeett dah.. Trus ada niat mencoba cara lain? :P

    ReplyDelete
  3. parah...!! haha untung ga dilaporin sama papanya Tyo. :P

    ReplyDelete
  4. kalo suatu hari diundang Tyo ke rumahnya mo dateng ngga Yos? hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pernah sekali diundang ke rumah Tyo,waktu ulang tahun Tyo..dan ternyata mamanya Tyo itu gaul dan asyik :D

      Delete
  5. he..he.. mantap pengalamannya tu...

    ReplyDelete
  6. Aku sejutu kalimat mu yang ada di akhir gan.

    ReplyDelete
  7. Terima kasih atas sharing pengalamannya gan, laumayan menghibur he..

    ReplyDelete
  8. hehe makanya jangan suka gangguin cewek :) kena deh...
    Btw selamat ya dah menang dan dapat hadiah dari LBI pemenang ke-3, cek di sini deh: http://bit.ly/POdptj

    ReplyDelete
  9. emang kurang asem bang hahahaha...

    ReplyDelete
  10. buahahaha... berani maen ke rumahnya Tyo, ga? Eh jaman saya kuliah, saya fansnya Utah Jazz juga. Seru banget kalo udah best of 7 vs Chicago Bulls, meski kalah sih. Alasannya karena saya bosen sama dominasi Bulls, jadi deh jagoin Jazz. hahaha... contoh anti kemapanan di dunia sport :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu ku pernah sekali diundang ke rumah Tyo,waktu ulang tahun Tyo..dan ternyata mamanya Tyo itu gaul dan asyik :D

      Delete