Lifestyle Sport Blog

Lifestyle Sport Blog

Mereka Pemberi Damai saat Demonstrasi

Pagi ini aku melihat berita tentang aksi demo buruh di beberapa tempat di Jakarta, Bekasi, dan Cikarang. Kaum buruh menuntut kepada pemerintah untuk menghapus sistem kerja outsourcing dan menaikkan upah minimum mereka. Kerap kali pihak yang terlibat aksi demonstrasi dan aparat keamanan yang menjaga aksi demonstrasi saling bersitegang.




Tapi selalu ada pihak yang memberikan rasa damai di area demonstrasi tersebut. Mereka yang menjadi pemberi damai di saat aksi demo yaitu para pedagang yang berjualan di area demonstrasi. Petugas keamanan yang menjaga aksi demonstrasi dan juga para pendemo tentunya lelah saat aksi demonstrasi. Ini disadari benar oleh para pedagang makanan yang baik hati. Mereka tanpa rasa takut menjajakan dagangan makanan dan minuman mereka di tengah aksi demo, dengan sabar melayani pembelinya yang sedang berdemo. Bahkan beberapa kali gue pernah melihat pendemo dan petugas yang menjaga aksi demo terlihat damai saat membeli makanan dan minuman dari pedagang yang sama.
(Pics by: ANTARA)

(Pics by: Okezone)



Menurut opini gue para pedagang makanan dan minuman yang berjualan di area demonstrasi layak di beri Nobel Perdamaian, karena merekalah yang sering memberikan kedamaian di tengah orang-orang yang bersitegang.

10 Responses to "Mereka Pemberi Damai saat Demonstrasi"

  1. Ada yg jual Es Teler gak? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum ada tuh mas,bagaimana kalau sampeyan yang jualan.. :D

      Delete
  2. segala kegiatan yang mengundang banyak massa (entah unjuk rasa atau konser musik) selalu membawa berkah bagi orang-orang kecil. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Orang-orang besar juga dapat berkah kok :D

      Delete
  3. betul banget karena kalau tak ada pedagang kaki lima pasti nanti tambah ganas nih perut alias keroncongan

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju,kalau perut terisi,manusia cenderung lebih 'jinak' menyikapi sesuatu :D

      Delete
  4. apa jadinya kalau tak ada para pedagang itu?? nice post mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau nggak ada pedagang itu ya pada kehausan ama kelaparan tuh,bisa ganas deh demonstrannya :D

      Delete
  5. ibu-ibu polwan yang cantik bikin hati adem juga kalau jaga demo :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe,iya,apalagi kalo ada Briptu Eka

      Delete