Lifestyle Sport Blog

Lifestyle Sport Blog

Nongkrong Asyik di Rumah Budaya Asing

Jakarta tumbuh menjadi kota metropolitan yang seksi,yang menyediakan banyak tempat nongkrong asyik,misalnya nongkrong di taman,di mall,dan di waralaba retail seperti SEVEL. Sebenarnya ada satu tempat nongkrong asyik lainnya di Jakarta yang jarang diketahui oleh warga Jakarta. Tempat nongkrong yang gue maksud adalah pusat-pusat  kebudayaan asing. Nongkrong  di pusat-pusat  kebudayaan asing ini nggak perlu menghabiskan uang banyak,kita juga bisa mengeksplorasi hobi disini.

Kegiatan pusat-pusat kebudayaan asing biasanya menyasar kepada anak-anak muda untuk lebih mengenal kebudayaan negara mereka. Berbagai kegiatan seperti pemutaran film, konser musik, pameran lukisan dan patung, juga workshop seru dengan pembicara-pembicara ternama yang terkadang didatangkan dari luar negeri,bisa kita ikuti secara gratis di pusat kebudayaan asing.
Rock Concert at Erasmus Huis

Celebration of 40th Anniversary Erasmus Huis
Pusat-pusat kebudayaan asing di Jakarta yang bisa kita jadikan tempat nongkrong, yaitu:
  • Pusat kebudayaan Belanda- Erasmus Huis ( Jl. HR Rasuna Said Kav. S-3 ,Kuningan,Jakarta Selatan)
  • Pusat kebudayaan Jerman- Goethe Haus( Jl. Sam Ratulangi 9-15 ,Jakarta Pusat/dekat stasiun Gondangdia)
  • Pusat kebudayaan Prancis- Centre Culturel Francais/CCF (Jl.Salemba Raya no.25,Jakarta Pusat)
  • Pusat kebudayaan Italia-  Istituto Italiano di Cultura (Jl.HOS Cokroaminoto no.117,Menteng,Jakarta Pusat)
  • Pusat kebudayaan Jepang - Japan Foundation ( Gedung Summitmas I Lt. 2-3Jl. Jenderal Sudirman,Kav. 61-62 Jakarta Pusat)
Pameran Lukisan di JPF
Kita tak perlu segan untuk datang ke pusat-pusat kebudayaan tersebut,karena tempat itu terbuka untuk umum. Kalau tempat itu sedang tidak mengadakan event,kita bisa berkunjung ke perpustakan yang tersedia di sana. Dengan mengunjungi pusat-pusat kebudayaan asing,kita bisa belajar tentang kesenian dan kebudayaan negara asing,dan bukan tidak mungkin bila kita rajin menghadiri event di pusat kebudayaan asing,kita akan diajak berpartisipasi mengunjungi negara asal tempat pusat kebudayaan asing tersebut.

Gue pribadi sudah beberapa kali menghadiri pemutaran film  di Goethe Haus. Kamu tertarik nongkrong di pusat kebudayaan asing? 


7 Responses to "Nongkrong Asyik di Rumah Budaya Asing"

  1. Tertarik dong Yos..
    cuma jauh dari sini..
    nanti deh kalo aku main main ke jakarta..
    nonhkrong di sono nyok..

    ReplyDelete
  2. keren... saya baru tau malah hihi thx fyi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan nongkrong asyik disana Amanda :D

      Delete
  3. menarik, nambah ilmu pengetahuan..... tapi sayangnya di jakarta ya, ae aja di medan nih

    ReplyDelete
  4. tempat nongkrong asyik yang perlu disinggahi,mekasih infonya gan

    ReplyDelete
  5. Berbagi Kisah, Informasi dan Foto

    Tentang Indahnya INDONESIA

    www.jelajah-nesia.blogspot.com

    ReplyDelete