Lifestyle Sport Blog

Lifestyle Sport Blog

Soundrenaline 2012 BSD - Rhythm Revival (sesi 1)

Sejak gue pertama kali belajar mendengarkan musik,di dalam darah gue  kadung mengalir deras kecintaan terhadap musik.Salah satu bentuk kecintaan gue terhadap musik adalah menonton langsung konser musik. Sudah ratusan konser musik yang pernah gue saksikan langsung. Salah satu konser musik yang sangat membekas dalam kenangan gue adalah SOUNDRENALINE 2002. Di SOUNDRENALINE 2002 itulah gue merasakan indahnya menjadi pemuda yang 'berbahaya' saat menonton konser. Gue dan teman-teman pecinta musik keras saat itu dengan semangat melakukan aksi moshing dan trashing mengikuti hentakan sound yang bergema kencang di sepanjang konser. Nama SOUNDRENALINE sendiri berasal dari dua kata yaitu 'Sound' dan 'Adrenaline'. SOUNDRENALINE diadakan buat pecinta musik keras agar memacu adrenalinenya sambil mendengarkan puluhan band/penyanyi rock. SOUNDRENALINE edisi pertama adalah salah satu festival musik terbesar di Indonesia. Sayangnya SOUNDRENALINE sempat mengalami masa kelam dalam beberapa penyelenggaraan dengan hadirnya band/penyanyi 'mendayu-dayu' karena melenceng dari niatan awal yakni hanya menampilkan band/penyanyi rock.

Beberapa bulan lalu gue mendengar kabar bahwa SOUNDRENALINE 2012 akan hadir kembali dengan visi awalnya,yaitu kembali hanya menampilkan musisi beraliran rock. Gue pun langsung bersiap-siap mengatur schedule sejak itu untuk hadir menyaksikan SOUNDRENALINE 2012. Seminggu sebelum penyelenggaran SOUNDRENALINE 2012, enggak sengaja terlihat di lini massa gue satu kuis yang diadakan @sinarmas_land dengan hadiah special invitation nonton SOUNDRENALINE di BSD. Gue pun iseng-iseng mengikuti kuis itu, dan tanpa diduga gue berhasil memenangkan special invitation SOUNDRENALINE BSD dari @sinarmas_land . 

Pagi harinya sebelum menonton konser, gue sudah mempersiapkan semua hal yang mendukung stamina dan penampilan selama menyaksikan konser SOUNDRENALINE yaitu minuman berenergi, beberapa setelan kaos belel dengan gambar musisi-musisi rock, topi, sepatu kets. Pukul 11 siang gue pun sampai di area  konser di Sunburst BSD City. Tampak  ramai ribuan penonton antri membeli tiket.

Konser SOUNDRENALINE BSD dengan tema 'Rhythm Revival' dimulai pukul 12.30. Ada 3 panggung di area konser,2 panggung raksasa yang bersebelahan  yang dinamai 'A Stage' dan 'Go Ahead Stage',dan 1 panggung yang dinamai 'Community Stage'. Untunglah sepanjang penyelenggaran SOUNDRENALINE  di Sunburst BSD cuaca mendung,sangat bersahabat bagi penonton. Inilah catatan seru gue selama menonton konser SOUNDRENALINE 2012...
pic by @rosidnet

SUPERNOVA + HIGHTIME REBELLION
Band Pemenang Wanted 2009,SUPERNOVA,menjadi pembuka SOUNDRENALINE BSD 2012.SUPERNOVA tampil di panggung A Stage .Musik yang ditampilkan  band asal Purwokerto ini lumayan seru untuk jadi pemanasan. Setelah mendengar 2 buah lagu dari SUPERNOVA,gue pun beranjak ke panggung Community Stage untuk menyaksikan band funk elektro rock HIGHTIME REBELLION. Beat musik yang disuguhkan HIGHTIME REBELLION sukses membuat gue menggoyangkan kepala.Penampilan HIGHTIME REBELLION sangat bagus,mengingatkan gue dengan band THE UPSTAIRS.Sedikit kekurangan dari penampilan mereka, sang vokalis  Miyane Soemitro kurang komunikatif kepada penonton, dia cuek saja berdiri manis di tengah panggung sambil memakai kaca mata hitam.
Show Rating


DEADSQUAD
Band Death Metal yang beranggotakan musisi-musisi cadas terkenal ini, menjadi pemacu adrenaline kencang pertama di SOUNDRENALINE BSD. Band ini menampilkan beberapa lagu hits mereka seperti 'Pasukan Mati' 'Anatomy of Sins'. Distorsi gitar Coki Bollemeyer dan Stevie Item yang  menyayat-nyayat dengan latar  growl kencang vokalis Daniel Mardhany, ditambah dengan cabikan bass Bonsquad dan dentuman menderu drum Andyan Gorust sukses membuat banyak penonton menganggukkan kepala (head banging)
Show Rating

KOIL
Vokalis KOIL,Otong,dengan garang memasuki panggung Go Ahead Stage menaiki motor gede.

KOIL memainkan beberapa hitsnya seperti "Semoga Kau Sembuh' dan "Kenyataan dalam Dunia Fantasi. Gue pun mulai 'panas' untuk menghentakkan badan dan kepala bersama penonton lainnya. Celetekun-celetukan nyeleneh ala Otong juga membuat penonton terhibur. Atraksi liar ditampilkan Otong pada penampilan di lagu terakhir mereka "Kenyataan dalam Dunia Fantasi',dia membanting-banting gitarnya sampai hancur seperti yang dulu sering dilakukan oleh Kurt Cobain. Penonton pun bersorak heboh melihat atraksi 'gila' dari Otong. 
Otong sedang menghancurkan gitarnya
Show Rating


PAS BAND
Band legendaris asal Bandung yang mengibarkan semangat indie di musik Indonesia ini seperti biasa membuat penonton loncat-loncat saat mereka menyanyikan hits 'Impresi' dan 'Jengah'. BengBeng seperti biasa dengan garang mempedengarkan efek gitarnya yang khas. Sayangnya penampilan PAS Band kali ini kurang maksimal karena sang bassist Trisno beberapa kali salah memainkan tempo, terutama saat memainkan lagu 'Kesepian Kita'. 
Show Rating


THE CHANGCUTERS
Band ini seperti biasa sangat menghibur dengan gaya atraktif personelnya. Yang hebat dari penampilan The Changcuters yakni mereka memainkan lagu tanpa jeda (medley). Tria dengan hebatnya berkomunikasi dengan penonton di tengah-tengah lagu,mengajak penonton untuk berjoget bersama. The Changcuters memainkan 8 buah lagu, ditutup dengan lagu Hap Tangkap.
Aksi Aktraktif The Changcuters
Show Rating

GIGI
Band senior ini mengawali penampilannya dengan 2 lagu di album religius mereka 'Pintu Surga' dan 'Perdamaian'. Petikan maut gitar Dewa Budjana, betotan bass Thomas Ramdhan, gebukan mantap  drum Hendy, serta vokal khas Armand Maulana membius penonton yang membanjiri sekitar panggung. GIGI membuktikan kualitas mereka dengan pengaturan playlist yang rapi dan juga harmonisasi nada instrumen musik&vokal yang tanpa cela. Lagu-lagu hits 'Mimpi', 'Jomblo', ' 11 Januari' dinyanyikan GIGI sore itu. Tak lupa juga GIGI menyanyikan single terbaru mereka 'Mutiara yang Hilang'
aksi eksentrik Armand Maulana
Show Rating

SUPERMAN IS DEAD
The Outsider (julukan fans SID) langsung menyerbu sekeliling panggung  sewaktu grup band asal Bali ini tampil. Geberan lagu-lagu  kencang SID membuat penonton  mengeluarkan banyak energi dengan ber-moshing ria. Lagu 'We Are The Outsider' disambut histeris oleh penonton. Penonton semakin heboh bergoyang bersama saat SID menyanyikan lagu 'Jika Kami Bersama'. 
JRX Action ; photo by  @rbysoho
Show Rating

/RIF
Kibaran bendera merah putih raksasa menghiasi panggung sebelum /RIF muncul.

Setelah bendera merah putih ditarik dari panggung, /RIF langsung menggeber kencang  di lagu pertama menyanyikan lagu super hits 'Radja', sayangnya sound pada gitar Ovi sedikit terganggu saat memainkan melodi di lagu ini, dan Ovi pun tampak sibuk membetulkan sound gitarnya di dua lagu berikutnya. Gue dan penonton lainnya semakin semangat jingkrak-jingkrak sewaktu /RIF membawakan lagu 'Fight' dan "Jeni'.
aksi keren duo gitaris /rif: Jikun & Ovi
Setelah  /RIF menyanyikan lagu 'Fight',bendera raksasa bertuliskan 'Stop Piracy' dikibarkan di atas panggung. Andy pun berorasi mengajak penonton untuk tidak membeli CD bajakan sambil menghancurkan kumpulan CD bajakan yang ada di tangannya. Andy juga mengajak vokalis band Seringai Arian, pengamat musik Denny Sakrie, hingga penjual CD untuk menyampaikan testimoni mereka anti membeli CD bajakan.
pic by @RollingstoneID
Denny Sakrie ikut bertestimoni suarakan anti CD bajakan
Penampilan /RIF diakhiri dengan lagu hits 'Loe Toe Ye'
Show Rating

SHEILA ON 7
Gue sempat bertanya-tanya kenapa band sebesar Sheila on 7 tidak ditempatkan main di main stage. Tapi ada hikmahnya dari kejadian ini, personil Sheila on 7 jadi semakin akrab dan semakin dekat untuk bisa berinteraksi dengan fansnya. Waktu gue datang untuk menonton Sheila on 7 di Community Stage, gue sudah melewatkan beberapa lagu yang mereka nyanyikan.Saat Sheila on 7 menyanyikan lagu 'Betapa' , 'JAP', ' Seberapa Pantas', 'Melompat Lebih Tinggi' semua penonton pun ikut bernyanyi bersama sambil melompat-lompat. Penampilan Sheila on 7 sore itu sangat spesial, karena mereka banyak melakukan aksi keren. Duta melompat ke arah penonton(moshing di udara) sebanyak 2 kali, sedangkan Eross juga ikutan sekali moshing di udara ke arah penonton. Aksi yang luar biasa dan bakal selalu gue kenang sepanjang masa.

Eross saat moshing ke arah penonton

Show Rating

UNGU
Ungu menjadi band terakhir yang tampil di sesi pertama SOUNDRENALINE 2012 BSD sebelum rehat Maghrib. Penampilan mereka bagus membawakan lagu-lagu hits mereka seperti 'Hampa',' Cinta Pertama'. Namun tidak ada sesuatu yang spesial yang mereka tampilkan sore itu, mereka bermain dengan standar yang mereka mainkan di konser-konser lainnya.

Show Rating

Band-band lainnya yang enggak gue saksikan aksinya karena berbarengan main dengan band yang gue saksikan diatas yaitu Pee Wee Gaskins, De Neno (pemenang Wanted 2012), Komunal, Aumann, FSTVLST,Sigmun,Stars&Rabbit,Marcel Thee.

Bersambung...Soundrenaline 2012 BSD - Rhythm Revival (sesi 2)

9 Responses to "Soundrenaline 2012 BSD - Rhythm Revival (sesi 1)"

  1. WOW! keren abis kangen gayanya Otong KOIL, GIGI, Pas Band dengan Benkbenknya :D dll...sayang aku mudik ke Bandung

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha,sist belum beruntung..seharian nonton SOUNDRENALINE memang luar biasa..bikin otakku fresh dari stress akibat rutinitas hidup..

      Delete
  2. Aku paling suka sama Sheila on 7 yang lagunya gue banget hihihi meskipun duta kalo live menurutku suaranya kurang bagus, tapi pas kemaren gimana yos? bagus ngga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penampilan Sheila on 7 di SOUNDRENALINE 2012 BSD merupakan yang terbaik di sesi 1,baik secara aksi maupun secara kulitas vokal dan musik :D

      Delete
  3. Selain SO7 saya juga suka dengan Pas Band, koq rating pas band dikit ya, mas. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga salah satu penggemar berat PAS Band,dan aku kecewa dengan penampilan PAS Band sore itu,sangat buruk permainan mereka :(

      Delete
  4. btw tema tahun ini Rhythm Revival. koreksi typo :D
    Untuk info acara Soundrenaline bisa dinikmati via amild.com, udah jadi member blm?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima Kasih buat koreksinya oom :D
      segera meluncur dan mendaftar ke TKP yang oom tulis :D

      Delete
  5. sheila on7 low profile hight quality !!!!!!

    ReplyDelete