Lifestyle Sport Blog

Lifestyle Sport Blog

Lagu Indonesia Tercetar Membahana tahun 2012

Di postingan sebelumnya gue posting daftar lagu asing populer yang kencang terdengar di telinga gue sepanjang tahun 2012. Pada postingan ini ini gue menuliskan 12 lagu Indonesia yang cetar membahana terdengar di telinga gue sepanjang tahun ini. 
Walau demam musim ala K-Pop melanda industri musik Indonesia, pada kenyataannya tidak ada satu pun genre musik yang mendominasi lagu-lagu hits Indonesia sepanjang 2012. Berbagai lagu Indonesia dari banyak genre musik mencuat ke permukaan menjadi super hits yang membahana menghiasi acara musik di TV, konser musik, play list radio, maupun show-show di caffe. Bahkan cukup banyak lagu dangdut yang begitu digemari masyarakat Indonesia di tahun 2012 ini. Memang cukup banyak lagu-lagu dalam daftar lagu Indonesia tercetar membahana tahun 2012 ini yang secara musikal tidak gue sukai, namun pada realitanya gue harus mengakui kalau lagu-lagu itu sukses mengiang-mengiang terdengar sampai ke alam bawah sadar gue. Inilah daftar lagu Indonesia tercetar membahana  di tahun 2012 versi gue:

1. Iwak Peyek (Trio Macan)
pic from: Tribunnews.com
Lagu ini merupakan yel-yel yang biasa dinyanyikan supporter Persebaya saat medukung timnya. Lagu ini diciptakan oleh seorang supporter Persebaya, Abah Imron, sekitar empat tahun silam. 'Iwak Peyek'  kerap dinyanyikan oleh Eny Sagita dan Wiwik Sagita (vokalis Orkes Melayu Sagita) dalam setiap show mereka. Pada akhirnya lagu 'Iwak Peyek' menjadi dikenal dan digemari pecinta musik se-Indonesia sewaktu dinyanyikan oleh grup dangdut sensasional Trio Macan. Dengan lirik yang sederhana nan lucu yang menggambarkan makanan tradisional di Jawa Timur (Iwak Peyek dan Sego Jagung),Lagu 'Iwak Peyek' menjadi fenomena, karena menjadi lagu hits di tahun 2012, yang bukan hanya disukai oleh pecinta musik dangdut saja, tapi juga oleh pecinta musik genre lainnya.[lihat video musik 'Iwak Peyek-Trio Macan disini]

2. Separuh Aku (NOAH)
pic from NN

Kemunculan band NOAH (yang notabene merupakan ex-Peter Pan) memang sangat fenomenal. Setelah sempat vakum selama setahun lebih karena sang vokalis Ariel harus dibui karena tersangkut kasus hukum, band NOAH memancarkan pesonanya, menggebrak musik Indonesia dengan lagu hits pertama 'Separuh Aku'. Sejak pertama kali dilaunching di berbagai radio di Indonesia, lagu ini tak pernah berhenti diputar setiap harinya. Lagu 'Separuh Aku' juga menjadi lagu yang hampir pasti dinyanyikan oleh pengamen, dan juga penyanyi-penyanyi di caffe.
[lihat video musik 'Separuh Aku-NOAH disini]

3. Could It Be (Raisa)
pic from: alodita.blogspot.com
Genre jazz di Indonesia kembali melahirkan penyanyi muda wanita yang menjadi idola banyak orang. Setelah dalam setahun terakhir nama Andien dan Citra Scholastika mencuat dengan hitsnya dalam blantika musik Indonesia, di tahun 2012 ini Raisa menjadi ikon pop jazz yang sangat populer karena lagu 'Colud It Be'. Ditunjang dengan wajah cantik dan vokal yang 'renyah' buat didengarkan, Raisa tak tertahankan menjadi idola yang dicintai banyak kaum pria di Indonesia. Lirik 'Could It Be yang catchy dan romantis,membuat lagu ini menjadi lagu favorit orang-orang yang sedang dimabuk cinta.
"Mataku tak dapat terlepas darimu
Perhatikan setiap tingkahmu
Tertawa pada setiap candamu
Saat jumpa yang pertama

Could it be love, could it be love
Could this be something that i never had"
[lihat video musik 'Could It Be-Raisa disini]

4. Seluruh Nafas Ini (Last Child feat Gisele)
pic from: tribunnews.com
Lagu 'Seluruh Nafas Ini' yang liriknya menggambarkan kegalauan hati, secara apik dinyanyikan secara duet oleh sang vokalis  Virgoun dan Giselle. Berbekal fans base yang mencapai 1 juta orang dan juga lagu-lagu yang sebagian besar liriknya pedih nan melankolis, Last Child berhasil menancapkan tajinya di kancah musik Indonesia.[lihat video musik 'Separuh Nafas Ini -Last Child feat Giselle disini]

5. Beautiful (Cherry Belle)
pic from NN
Cherry Belle sudah mencuat tenar sejak pertengahan 2011 dengan kemunculan single pertama mereka 'Dilema'. Berbekal gaya ala bintang muda wanita K-Pop dan juga gimmick menopang dua tangan di atas dagu dan gimmick kata 'Istimewa' dan 'Chibi-Chibi' yang khas dari mereka, grup yang beranggotakan 9 remaja cantik ini dengan cepat menjadi idola kaum remaja di Indonesia. Single mereka  'Beautiful' yang isi liriknya sangat menawan, yang menggambarkan keindahan seorang wanita, sangat digemari oleh pecinta musik Indonesia sepanjang tahun 2012 ini. 
"You are beautiful..You Are Beutiful,kamu cantik,cantik dari hatimu' 
[lihat video musik 'Beautiful-Cherry Belle disini]

6.Bukan Dia Tapi Aku (Judika)
pic from NN
Lagu ini sudah tenar sejak awal 2011 lalu, dan lagu ini tetap digemari hingga saat ini karena lagu 'Bukan Dia Tapi Aku' isi liriknya sangat dalam, menggambarkan kepedihan hati seseorang karena cinta, ditambah dengan kekuatan vokal rock yang istimewa dari Judika. Pada bagian chorusnya, ada satu bait nada tinggi yang sangat susah untuk dijangkau kebanyakan penyanyi lainnya, namun Judika secara dahsyat suaranya dapat mencapai jangkauan nada itu. Lagu ini juga sangat sering dinyanyikan oleh penyanyi-penyanyi yang sedang mengikuti kontes pencarian bakat.
[lihat video musik 'Bukan Dia Tapi Aku'-Judika disini]




7. Love is You (Cherry Belle)
Tidak cukup hanya dengan satu-dua lagu saja Cherry Belle memikat pecinta musik Indonesia, tapi mereka juga sukses dengan hits yang lain 'Love Is You'. Single ini membuat Cherry Belle menjadi ikon girl power yang semakin digandrungi remaja dan anak-anak di Indonesia.
[lihat video musik 'Love Is You'-Cherry Belle disini]

8. Aku yang Tersakiti (Judika)
Runner Up Indonesia Idol edisi ke 2 ini semakin berkibar sepanjang tahun ini. Setelah sukses dengan hits 'Bukan Dia Tapi Aku', Judika kembali menggebrak blantika musik dengan lagu "Aku yang Tersakiti'. Penjualan RBT lagu 'Aku Yang Tersakiti' bahkan mencapai hingga lebih dari 1 juta.
[lihat video musik 'Aku yang Tersakiti'-Judika disini]

9. Kamu (Coboy Junior)
Sudah cukup lama tidak ada grup vokal yang anggotanya anak-anak ABG yang handal dalam bernyanyi. Tahun 2012 tiba-tiba mencuat grup Coboy Junior dengan single pertama mereka 'Kamu'. Coboy Junior yang anggotanya merupakan jebolan pemeran musikal drama yang pastinya jago dalam urusan bernyanyi dan menari, sukses memikat hati anak-anak dan ABG di Indonesia. Bahkan Indobrad(seorang blogger ternama) sempat menuliskan dalam blognya bahwa lagu 'Kamu' cukup mengganggu terdengar dalam telinganya.
pic from fan page FB coboy junior
[lihat video musik 'Kamu'-Coboy Junior disini]


10. Harus Terpisah (Cakra Khan)
Debut single pertama Cakra Khan ini sukses menjadi hits populer saat ini. Karakter vokalnya yang serak merdu dalam membawakan lagu ini menjadi salah satu alasan kesuksesannya. Dari 12 daftar lagu di postingan ini, gue pribadi paling memfavoritkan lagu 'Harus Terpisah'
pic from NN
[lihat video musik 'Harus Terpisah'-Cakra Khan disini]

11. Alay (Lolita)
pic from:videoclipindonesia.blogspot.com
Lagu dangdut jenaka ini seakan menjadi lagu yang wajib diputar di kafe-kafe dangdut saat ini. Tidak hanya itu,lagu ini juga menjadi lagu yang pasti dinyanyikan dalam setiap pagelaran musik dangdut.
[lihat video musik 'Alay'-Lolita disini]

12. Butiran Debu (Rumor)
Selain cukup sering diputar di berbagai stasiun radfio di Indonesia, lagu ini sangat sering dinyanyikan oleh peserta kontes-kontes  pencarian bakat di TV. 
pic from NN
Baca Juga Artikel Musik Lainnya:

7 Responses to "Lagu Indonesia Tercetar Membahana tahun 2012"

  1. paling bagus tuh yang lolita..
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe mas Rivai biasa denger lagunya dimana? di pertunjukan dangdut atau di kafe-kafe dangdut :D

      Delete
  2. beberapa judul saya setuju, beberapa lagi tidak. .:D

    *sayasoalnyatidaksukadenganlagunya.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. lagu yang masuk dalam daftar bukan karena faktor suka atau tidak suka,tapi faktor tingkat kepopuleran lagu tersebut sepanjang tahun ini..saya sendiri malahan cuma suka dengan 5 lagu yang ada dalam playlist diatas :D

      Delete
  3. yg sy gak tau lolita, coba liat ah..

    cherrybelle juaranya ya krn sp 2 lagu, sementara si pemilih kata "cetar" malah gak ada :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak Syahrini tahun 2012 ini lebih sibuk ngurusin rambut jambul dan populerkan kata-kata 'cetar membahana' dibandingkan mengeluarkan single hits terbaru

      Delete