Lifestyle Sport Blog

Lifestyle Sport Blog

Pahlawan Pemberani Di Tengah Tragedi Bom Boston

Pagi tadi gue merasakan kesedihan yang mendalam membaca kabar meledaknya bom di ajang Maraton Boston. Terus terang gue sangat marah dan sangat mengutuk aksi bom ini karena dilakukan di tempat yang menyanjung tinggi nilai-nilai sportifitas dan perdamaian. Sebagai pencinta olahraga gue juga sangat marah kepada pengebom terkutuk ini karena menghancurkan salah satu event olahraga atletik di dunia.
Saat Bom Meledak di dekat area garis finis Maraton Boston
Dari kabar terkini sudah dipastikan 3 orang tewas karena tragedi bom Boston, dan ratusan lainnya mengalami luka parah, puluhan korban luka harus diamputasi bagian kaki atau tangannya. Salah satu korban yang tewas adalah seorang anak kecil berusia 8 tahun bernama Martin Richard yang sedang menanti ayahnya menyelesaikan lomba Maraton Boston. Martin Richard saat itu menonton Maraton Boston bersama keluarganya di sekitar area finis yang menjadi lokasi ledakan bom.

Dari sekian saksi mata tragedi bom Boston muncullah seorang pahlawan pemberani bernama Carlos Arrendondo yang juga sedang menyaksikan Maraton Boston. Carlos Arredondo merupakan imigran asal Kosta Rika yang telah puluhan tahun menetap di Amerika Serikat. Carlos Arredondo beberapa tahun sebelumnya telah mengalami kepedihan karena anak laki-lakinya tertuanya yang bernama Alexander Arredondo telah tewas saat bertugas sebagai tentara di Irak sembilan tahun silam. Dua tahun lalu anak laki-laki nomor dua Carlos Arredondo yang bernama Brian tewas bunuh diri akibat depresi sejak kematian kakaknya Carlos.
Alexander Arredondo, putra Carlos yang tewas di Irak

Sejak beberapa tahun silam, Carlos Arredondo menjadi aktifis perdamaian anti perang di organisasi Fallen Marine dan dia mengubah namanya secara legal menjadi Alexander Brian Arredondo untuk mengenang kedua putranya yang tewas secara tragis. Carlos Arredondo datang menyaksikan Maraton Boston bersama istrinya di tempat VIP untuk menyambut anggota Fallen Marine yang sedang menyelesaikan finis.

Di saat bom Boston meledak situasi menjadi kacau, banyak orang berlarian menyelamatkan diri,namun idak halnya dengan Carlos Arredondo yang malah menemui para korban. Carlos Arredondo tanpa mengkhawatirkan keselamatan dirinya membantu puluhan orang yang terluka di lokasi kejadian bom. Aksi heroik Carlos Arredondo terekam oleh ratusan foto yang diambil oleh pers yang sedang melaporkan kejadian bom Boston. Aksi heroik Carlos Arredondo menjadi headline di puluhan situs berita terbesar di dunia seperti Daily News, BBC, dan Boston.com.
Carlos Arredondo(bertopi) saat menolong seorang pria yang kakinya putus akibat terkena bom (foto ini telah gue edit karena foto aslinya sangat menyedihkan)
Carlos Arredondo(dibulati tanda merah) tanpa takut menyelamatkan korban terluka
Carlos Arredondo(bertopi) tampak sibuk menyelamatkan korban luka akibat terkena bom
Carlos Arredondo pria pemberani



Berikut ini gue tampilkan beberapa foto aksi heroik Carlos Arredondo membantu menyelamatkan puluhan korban terluka di tragedi Bom Boston. Gue cuma bisa bilang kepada Carlos Arredondo..YOU ARE LEGEND MAN..So Proud Daddy..GOD Bless You.
Seorang pria tampak berusaha melindungi teman wanitanya yang terluka
Martin Richard bocah kecil yang tewas akibat terkena bom
Seorang pelari yang baru menyelesaikan finis menolong korban luka


4 Responses to "Pahlawan Pemberani Di Tengah Tragedi Bom Boston"

  1. sedih, pengen nangis.

    Pelaku nya asli biadab banget.

    ReplyDelete
  2. make peace no war ... sedih banget bro

    ReplyDelete
  3. Ngeri dan bikin ngilu foto2nya

    ReplyDelete
  4. kita juga punya nih artikel mengenai 'pahlawan', silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
    http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/5727/1/Presentasi%20PI.pdf
    terima kasih

    ReplyDelete