Lifestyle Sport Blog

Lifestyle Sport Blog

Chart Top 10 Lagu Indonesia Terpopuler Juli 2013

Helo Musik mania, jumpa lagi dengan tulisan gue yang bakal merilis Chart Top 10 Lagu Indonesia Terpopuler Juli 2013. 
Pada bulan Juli 2013 ini banyak sekali perubahan dalam chart, ada enam lagu baru yang masuk ke dalam chart. Di bulan Juli ini kita juga memasuki bulan Ramadan, biasanya selalu ada lagu religi Islami yang kencang terdengar di berbagai tempat maupun di stasiun-stasiun radio, namun entah mengapa pada tahun ini tak ada lagu religi Islami yang 'menghentak' di telinga gue. Ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana lagu-lagu dari Maher Zain, Opick, Ungu, dan Haddad Alwi pernah masuk daftar chart lagu Indonesia terpopuler di blog gue.

Lagu yang menempati posisi teratas chart bulan Juli ini adalah lagu romantis dengan lirik puitis yang indah dari Maliq N D'Essentials yang berjudul 'Setapak Sriwedari'.Lagu ini sudah tiga bulan berturut-turut masuk dalam chart top 10 blog ini dan tampaknya bakal berlanjut hinga bulan-bulan mendatang karena gue tak pernah bosan untuk mendengarkan dan menyenandungkan lagu ini.

Lagu dari Andien yang berjudul 'Bernyanyi Untukmu' yang pada bulan Juni lalu berada di puncak chart dengan terpaksa harus turun ke peringkat 2 Sementara lagu 'Sbelum Selamanya' dari band penyanyi solo wanita favorit gue Sherina tetap bertahan di peringkat 3 chart. Begitu pula dengan lagu 'Gara Gara Kahitna' dari Project Pop yang bertahan di posisi 7 chart.

Menerebos ke peringkat 4 chart bulan ini lagu 'keras' terbaru dari band Grunge asal Bali, Navicula berjudul 'Busur Hujan'. Gue sangat salut dengan semangat Navicula yang tetap konsisten memainkan aliran Grunge hingga saat ini. Video klip lagu 'Busur Hujan' ini juga didedikasikan kepada para awak Green Peace yang selalu konsisten menyuarakan penyelamatan alam lingkungan yang semakin kotor oleh polutan. Di peringkat 5 Chart juga dihuni oleh lagu baru, yakni lagu sentimentil dari Sandy Sondhoro yang berjudul 'Tak Pernah Padam'. Lagu bergenre blues pop ini sangat enak untuk didengarkan karena kualitas vokal dari Sandy Sondhoro tak perlu dipertanyakan lagi kehebatannya.
Ada empat lagu baru lainnya juga yang masuk chart bulan Jui 2013 ini, yaitu lagu pop dance karya Ahmad Dhani yang dinyanyikan oleh Agnes Monica yang berjudul 'Muda (Le O Le O) yang menempati posisi 7. Juga lagu yang asyik untuk didengarkan pada pagi hari berjudul '1 Hari Yang Cerah' yang dinyanyikan Budi Do Re Mi yang menempati posisi 8 chart. Di peringkat 9 Chart ada lagu bergenre Jazz dipadukan dengan Reggae yang berjudul 'Tentang Kamu' berhasil dinyanyikan kompak dan merdu oleh Tompi dengan Ras Muhamad. Lagu ini sebenarnya koleksi lama album terdahulu dari Tompi, namun aransemennya diperbaharui pada album terbaru Tompi 'Sedari Awal 03-12'.

Sementara di peringkat 10 chart ada lagu terbaru dari band punk asal Bali SUPERMAN IS DEAD yang berjudul 'Jadilah Legenda. Lagu SID itu berlirik inspiratif karena menyuarakan betapa kita sebagai orang Indonesia harus bangga memiliki Indonesia yang kaya akan sumber alam.

Inilah chart top 10 lagu asyik Indonesia terpopuler edisi Juli 2013 (Lagu-Lagu ini bisa kamu dengarkan di music box yang gue share dibawah)
1. Setapak Sriwedari ~ MALIQ N D'ESSENTIALS 

2. Bernyanyi Untukmu ~ ANDIEN

3. Sebelum Selamanya ~ SHERINA 


4. Busur Hujan ~ NAVICULA
 
5. Tak Pernah Padam ~ SANDY SONDHORO

Chart Top 10 Lagu Indonesia Terpopuler Juli 2013 by yoszca on Grooveshark  
6. Gara-Gara Kahitna ~ PROJECT POP 
7. Muda (Le O Le O) ~ AGNES MONICA
8. 1 Hari Yang Cerah ~ BUDI DO RE MI
9. Tentang Kamu ~ TOMPI feat RAS MUHAMAD

10. Jadilah Legenda ~ SUPERMAN IS DEAD

0 Response to "Chart Top 10 Lagu Indonesia Terpopuler Juli 2013"

Post a Comment