Lifestyle Sport Blog

Lifestyle Sport Blog

Chart Top 10 Lagu Mancanegara Terpopuler Januari 2014

Haloo pecinta musik, jumpa kembali bersama saya Yoszca yang kali ini akan menuliskan Chart Top 10 Lagu Mancanegara Terpopuler 2014.
Pada awal tahun ini kondisi di seantero Indonesia sedang kurang kondusif karena hantaman cuaca buruk hujan terus-menerus yang menyebabkan bajir besar di berbagai daerah. Banjir itu pastinya membuat kita akan menjadi resah, galau, dan juga dapat mengganggu kesehatan karena kondisi sekitar yang kotor. Bila kita menyikapi banjir yang terjadi di sekitar kita dengan marah-marah, pastinya akan menambah stress pikiran yang menyebabkan aktifitas menjadi terganggu. Karena itu sambil menanti banjir reda, ada baiknya kita mendengarkan musik-musik asyik yang bisa merilekskan mood yang akan membantu jalan pikiran lebih jernih untuk memulai aktifitas.
Jadi inilah Chart Top 10 Lagu Mancanegara Terpopuler 2014, yang semoga dapat menceriakan mood siapapun yang mendengarnya:
1. Timber  ~ PITBULL feat KE$HA
Lagu 'Timber' ini sedang ngehits banget, merajai chart di puluhan negara, termasuk juga memuncaki chart di Billboard dan BBC pada saat postingan ini dibuat. Lagu 'Timber' ini merupakan buah karya jenius dari Pitbull yang sukses memadukan genre Latin Rap Dance dengan Honky Tonky Country. Dengan paduan dua genre yang ceria tersebut, dipastikan siapapun yang mendengar lagu 'Timber' akan terstimulasi untuk menari ceria mendengarkan alunan nada dance dipadukan dengan suara harmonika yang terdengar di sepanjang lagu. 
Sebagian besar pecinta musik pasti terkejut mendengarkan Ke$ha yang selama ini dikenal sebagai diva pop mampu menyanyi genre Country di lagu 'Timber' ini dengan fasih. Namun hal tersebut tak mengejutkan, karena ibunda Ke$ha merupakan salah satu penulis lagu Country ternama yang pernah menuliskan lagu hits 'Old Flames (Can’t Hold a Candle To You)' yang dinyanikan oleh diva Country, Dolly Parton. Jadi menurut gue karena lagu 'Timber ini, genre musik Country telah memasuki fase baru yang sangat modern, tapi tak melupakan dasar nada dari Country tersebut.
2. Radioactive ~ IMAGINE DRAGONS
Lagu 'Radioactive' ini dirilis pada bulan Oktober 2012 namun masih terdengar kencang di berbagai negara. 'Radioactive' yang juga masuk dalam daftar Lagu Mancanegara Terpopuler 2013 versi blog ini memang selalu asyik untuk didengarkan kembali. Lirik "Radioactive' ini apocalyptic, temanya anti mainstream, berbeda dengan band-band rock alternatif masa kini yang cenderung flat.
3. Let Her Go ~THE PASSENGER
Lagu 'Let Her Go' ini sangat sederhana dengan konsep akustik degan genre folk, menceritakan tentang seseorang yang sedang patah hati namun diungkapkan dengan sangat indah oleh Mike Rosenberg (alias The Passenger)


4. Wake Me Up ~ AVICII
Penggemar musik Country patut berterima kasih kepada Avicii yang telah memasukkan unsur Conutry Klasik ke dalam musik progresif dance modern yang mampu membius puluhan juta pecinta musik di dunia. Walaupun lagu "Wake Me Up' ini beberapa bulan lamanya dirilis, namun  masih tetap kencang diputar di berbagai lantai disko hingga saat ini. Lagu 'Wake Me Up' inilah yang menjadi inspirasi Pitbull menciptakan 'Timber' 

5. Royals ~ LORDE
Salah satu lagu dengan konsep non-mainstream bergenre Alternative yang sukses besar di penghujung tahun 2013 dan masih beredar di deretan atas chart puluhan negara hingga pekan ini. Berkat lagu "Royals' ini Lorde pun mencatatkan sejarah sebagai musisi pertama asal New Zealand yang menembus peringkat pertama chart Billboard. Lagu 'Lorde ini sebenarnya sangat sederhana, namun suara khas Lorde membuta lagu ini menjadi spesial.
6. Counting Stars ~ ONE REPUBLIC
Lirik Lagu "Counting Stars' ini sangat keren dan bisa memotivasi untuk lebih bersemangat lagi menjalani hidup menjadi lebih baik.
"I see this lifeLike a swinging vine...Swing my heart across the line...In my face is flashing signs...Seek it out and ye shall find...Old, but I'm not that old....Young, but I'm not that bold...And I don't think the world is sold...I'm just doing what we're told.."
7. Happy ~ PHARREL WILLIAMS
Pharrel Willimas memang sedang masa emasnya dalam bermusik, bagaimana tidak, setelah sukses besar berkolaborasi dengan Robin Thicke dan Daft Punk di tahun 2013, memasuki tahun ini Pharrel sukses membuat heboh dunia musik dengan proyek lagu "Happy" yang video klipnya dibuat dalam dengan durasi 24 jam. Siapapun yang mendengar lagu "Happy' ini, semoga saja akan happy menjalani aktifitas.
8. Can't Remember To Forget You ~ SHAKIRA feat RIHANNA
Horeee, akhirnya salah satu diva favorit gue ini mengeluarkan kembali karya terbarunya. Setelah vakum merilis lagu baru selama tiga tahun lebih, Shakira akhirnya mengeluarkan single baru 'Can't Remember To Forget You' yang beatnya asyik untuk bergoyang. Lagu ini rencananya akan menjadi salah satu lagu dalam album terbaru Shakira yag rencananya akan dirilis bulan Maret mendatang.
9. Don't You Worry Child ~ SWEDISH HOUSE MAFIA
Lagu "Don't You Worry Child" ini merupakan lagu wajib yang diputar di tempat disko sepanjang tahun 2013, dan masih tetap beredar kencang hingga saat ini. Yang spesial dari lagu ini, liriknya sangat dalam banget....
10. The Monster ~ EMINEM feat RIHANNA
Eminem tampaknya ingin mengulangi kesuksesan berduet dengan Rihanna, seperti yang pernah mereka buat pada tahun 2010 lalu dengan lagu kontroversial "Love The Way You Lie". Pada lagu 'The Monster' ini, Eminem masih tetap menunjukkan kehebatannya sebagai salah satu rapper terhebat di dunia.

[All Pictures Taken from Billboard.com, except Swedish House Mafia from Stoneyroads.com]

9 Responses to "Chart Top 10 Lagu Mancanegara Terpopuler Januari 2014"

  1. Imagine Dragons ini kayak The White Stripes sama Duran Duran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gaya musik Imagine Dragons lebih 'Dark" dan megah dibandingkan The White Stripes atau Duran Duran :D

      Delete
  2. Lagu baru smua nih, saya belom pernah dengar. Hahaha.. Download dulu lah.. :'3

    ReplyDelete
  3. lagu sekarang emang keren-keren.
    saya sih biasanya memantau di wideshot

    ReplyDelete
  4. kebetulan lagi nyari2 lagu terbaru emang, penasaran tu lagu shakira ft. rihanna yg baru tuh, cari dulu ah :D

    ReplyDelete
  5. Satupun lagu dari 10 list diatas saya belum pernah denger :(
    cuma pernah liat aja featured videonya di Youtube yang Shakira+Rihanna

    ReplyDelete
  6. wah ada band favorit ku juga, bagus bagus (y)

    ReplyDelete