Lifestyle Sport Blog

Lifestyle Sport Blog

Lagu Mancanegara Terpopuler Tahun 2013

Hulla pecinta musik, gak terasa sudah lima hari kita menjalani tahun 2014. Seperti tahun-tahun sebelumnya, gue bakal memposting lagu-lagu terpopuler yang terdengar kencang di telinga sepanjang tahun 2013. Beberapa lagu memang bukan lagu favorit gue. Pada postingan ini,gue khusus menuliskan 20 lagu mancanegara terpopuler, yang sering banget gue dengarkan saat mendengar radio, melihat live music di caffe, konser, dan sebagainya. Kalau menurut versi gue, inilah daftar lagu mancanegara terpopuler  tahun 2013:

1. Just Give Me A Reason (P!NK feat Nate Ruess)


Lagu yang dinyayikan penyanyi eksentrik P!nk berduet dengan vokalis band fun. Nate Ruess ini memang sangat fenomenal di tahun 2013. Lagu ini wara-wiri di puncak chart di berbagai negara. Susunan nada dalam lagu ini juga sangat rapi sejak intro hingga interlude, dan yang paling hebat dari lagu ini adalah penjiwaan yang luar biasa dalam membawakan lagu dari kedua penyanyi papan atas dunia ini
2.When I Was Your Man (Bruno Mars)
Menurut gue album Unorthodox Jukebox milik Bruno Mars merupakan album musik terbaik sepanjang tahun 2013. Dan lagu mellow "When I Was Your Man" ini sangat akarab terdengar di telinga gue sepanjang tahun 2013.

3. I Love It (Icona Pop)
Di tengah gempuran demam girlband asal Korea, duet asal Swedia ini berhasil memikat puluhan juta penggemar musik di seantero dunia. Konsep Icona Pop sekilas mirip duo T.A.T.U yang pernah tenar beberapa yahun lalu, yakni dua cewek berkelakuan nyeleneh nan eksentrik. Tapi lagu "I Love It" memang sangat asyik untuk didengarkan untuk menyemangati hati di kala sedang galau.

4. Get Lucky(DAFT PUNK feat Pharrell Williams)
Tahun 2013 memang menjadi tahunnya musisi multi talenta Pharrel Williams. Berkolaborasi dengan grup Daft Punk, Pharrel Williams berhasil berjaya di genre funk disco  lewat lagu "Get Lucky" yang sangat asyik buat teman joged ini.

5. Treasure (Bruno Mars)
Satu lagi lagu dalam album Unorthodox Jukebox yang masuk dalam daftar lagu terpopuler sepanjang tahun 2013. Setiap gue denger lagu ini, pasti gue pengen joged-joged seru, atau nggak menggoyang-goyangkan kepala :D

6. Diamond (Rihanna)
Rihanna masih tetap memikat dengan suara khasnya. Pada tahun 2013 Rihanna berhasil mengharu biru penikmat musik seantero dunia dengan lagu "Diamond ini.


7. Mirrors (Justin Timberlake)
Setelah lama vakum membuat album, Justin Timberlake berhasil merajai tangga musik dunia setelah mengeluarkan album teranyar "The 20/20 Experience". Lagu " Mirrors" menandakan betapa semakin matangnya JT di dunia musik. Video Klip lagu "Mirrors" ini juga sangat luar biasa, dan akan membuat terharu orang yang menontonnya.

8. Girl On Fire (Alicia Keys)
Sejak dari dulu gue selalu menyukai karya-karya dari sang diva R&B Soul ini. Alicia Keys sukses membuat lagu spektakuler "Girl On Fire" yang liriknya pasti disukai oleh wanita-wanita di seantero dunia 
9. Roar (Katy Perry)
Huhuy, my lovely Katy Perry akhirnya mengeluarkan album baru pada tahun 2013 yang diberi judul "Prism". Lagu "Roar ini easy listening dan rima liriknya dahsyat. Video klipnya juga sangat spesial...hehehehe

10. Come & Get It (Selena Gomez)
Menurut gue, lagu "Come & Get It" ini merupakan lagu dangdut terpopuler di seantero dunia sepanjang tahun 2013.. hehehehe. Gue salut dengan metamoforsa Selena Gomez dari penyanyi remaja menjadi penyanyi dewasa yang sangat seksi, tapi gak lebay kayak Miley Cyrus.

11. Radioactive (Imagine Dragons)

Band genre Alternatif  ini berkibar setelah kesuksesan album baru mereka 'Night Vision'. Lagu "Radioactive" ini bila didengarkan penuh dengan lirik-lirik imajinatif bermakna banyak dan keren abis. 
12. Don't You Worry Child (Swedish House Mafia)
Lagu ini merupakan lagu wajib yang diputar di tempat disko sepanjang tahun 2013. Yang spesial dari lagu ini, liriknya sangat dalam banget....

13. Blurred Lines (Robert Thicke feat Pharrel Williams)

Robin Thicke berhasil mencapai tingkat tertinggi dalam karir panjang bermusiknya berkat kesuksesan lagu "Blurred Lines" yang sangat catchy di dengar telinnga. Video Klipnya yang konyol sempat bikin heboh pada tahun 2013 lalu.
14. Counting Stars (One Republic)

Entah mengapa pada tahun 2013 lalu banyak band-band besar membuat lagu dengan lirik-lirik pemberi semangat hidup yang spesial banget, termasuk juga band One Republic yang membuat lagu "Counting Stars" ini.
15. Let Her Go (Passengers)
Lagu ini sangat sederhana dengan konsep akustik dan sangat cocok didengarkan oleh siapapun yang sedang patah hati :D
16. Impossible  (James Arthur)
Pemenang lomba pencarian bakat The X Factor Inggris Raya ini sukses besar dengan single "Impossible ini yang konon telah mencapai penjualan lebih dari 1 juta kopi.

17. Love Me Again (John Newman)
Salah satu penyanyi solo cowok yang paling mengesankan sepanjang tahun 2013. Vokalnya yang kencang dan khas bakal membuatnya lebih berkibar lagi pada tahun-tahun mendatang.  
18. Wake Me Up (Avicii)
Lagu ini merupakan lagu yang sering diputar di tempat disko sepanjang tahun 2013. Yang menarik dari lagu ini, ada unsur musik Country dan dipadukan dengan apik oleh Avicci dengan beat progresif yang bikin siapapun pecinta dance minimal akan bergoyang-goyang kepala.

19. Royals (Lorde)
Salah satu penyanyi dengan konsep non-mainstream yang sukses besar sepanjang tahun 2013. Lagunya sederhana, namun suara khas Lorde membuat lagu "Royal" ini menjadi spesial.

20. Wrecking Ball (Miley Cyrus)
Video klip lagu "Wrecking Ball" ini bikin heboh karena aksi "naked" Miley Cyrus yang sangat vulgar.Walaupun gue pribadi gak suka dengan berbagai sikap konyol mantan bintang serial "Hannah Montana" ini, namun harus diakui penjiwaannya dalam membawakan lagu sentimentil "Wrecking Ball" sangat luar biasa.

10 Responses to "Lagu Mancanegara Terpopuler Tahun 2013"

  1. Saya nggak pernah suka lagu Diamond - Rihana itu, tapi beberapa waktu lalu saya nemuin lagu Diamond yang dicover pake gamelan di soundcloud. Keren deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada linknya 'Diamond" pake gamelan? :D

      Delete
  2. aku suka nomor 6, 8 dan 16... hehehe

    ReplyDelete
  3. ada beberapa yang aku suka tapi yang paling ku suka sih Pink feat Nat, keren banget musik nya. hehe

    ReplyDelete
  4. When I was your man dan Impossible itu kena banget di 2013 :)

    ReplyDelete
  5. Pink pink pink ....I luv her...dna lagu yang stu itu memang juaraaaa....thanks for sharing the list, sebagian besar saya juga sukaa #jadipengennyanyi :D..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yukk...kapan karaoke-an bareng? :D

      Delete
  6. Wah, jadi betah donk kalau ginian. Baca sambil denger musik.

    ReplyDelete
  7. ada satu lagi yang ketinggalan #bola salju

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak ngerti... kan gue belum pernah ngerasain salju seeh :D

      Delete