Lifestyle Sport Blog

Lifestyle Sport Blog

Ashton Eaton Buat Rekor Dunia Baru Decathlon

Akhirnya ada rekor dunia baru tercipta memasuki hari kedelapan penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Atletik 2015 yang berlangsung di Beijing. Ashton Eaton buat rekor dunia baru Decathlon, setelah dalam 10 perlombaan yang diikutinya membuat total 9045 poin.  Ashton Eaton melewati rekor dunia lama Decathlon 9039 poin yang dibuatnya sendiri pada tahun 2012 silam.

Dari 10 perlombaan, Ashton Eaton memenangkan lari 100 meter, lompat jauh dan lari 400 meter, Sementara itu atlet Kanada, Damien Warner menempati peringkat kedua dengan perolehan 8695 poin.
Dalam final lari estafet 4x100 meter putri, tim Jamaika berhasil memecahkan rekor Kejuaraan Dunia Atletik. Tim Jamaikan yang diperkuat Veronica Campbell-Brown, Natasha Morrison, Elaine Thompson, Shelly-Ann Fraser-Pryce, mencatatkan waktu 41,07 detik, yang melewati rekor Kejuaraan Dunia 41,29 detik yang mereka buat dua tahun silam.

Usain Bolt meraih emas ketiga di Kejuaran Dunia Atletik tahun ini. Setelah beberapa hari silam nejadi pemenang lomba lari 100 meter dan 200 meter, pada malam ini Usain Bolt bersama-sama Nesta Carter, Asafa Powell dan Nickel Ashmeade, membawa Jamaika menjadi pemenang final estafet 4x100 meter putra. Kuartet sprinter putra Jamaika tersebut di final membuat raihan waktu 37.36 detik.

Pelari jarak jauh andalan Britania Raya, Mo Farah berhasil meraih emas keduanya di Kejuaraan Dunia Atletik tahun ini, setelah memenagkan final lari 5000 meter putra dengan raihan waktu 13 menit 50.38 detik. Total sudah lima medali emas yang diraih Mo Farah dalam Kejuaraan Dunia Atletik.

Hingga hari kedelapan Kejuaraan Dunia Atletik di Beijing, Kenya masih memimpin perolehan medali dengan merebut 6 emas 4 perak 3 perunggu. Jamaika menempel di peringkat kedua dengan perolehan 6 emas 2 perak 3 perunggu. Amerika Serikat berada di peringkat ketiga dengan meraih 5 emas 5 perak 6 perunggu. Sedangkan tuan rumah Tiongkok meraih 1 medali emas, 5 perak dan 1 perunggu.

LIHAT DISINI:
(foto: Ashton Eaton/ sumber: iaaf.org)

0 Response to "Ashton Eaton Buat Rekor Dunia Baru Decathlon"

Post a Comment