Lifestyle Sport Blog

Lifestyle Sport Blog

Kurs Rupiah Hari Ini Bakal Menguat

Kurs Rupiah hari ini bakal menguat setelah sebelumnya menembus angka setelah dibuka pada level Rp14.056/dolar AS yang dilansir Bloomberg Dollar Index.

Beberapa faktor yang membuat kurs Rupiah hari ini bakal menguat yaitu sentimen positif pasar yang mulai berani bertransaksi menggunakan Rupiah. Pebisnis yang nasionalis juga mulai melepas US Dollar yang mereka simpan agar peredaran uang US Dollar semakin banyak di Indonesia, yang berdampak menguatnya Rupiah hari ini.
Analisa keblibger lembaga keuagan asing JP Morgan yang menyarankan investor untuk keluar dari Indonesia, dan berdampak kepada pelemahan nilai tukar Rupiah, tak perlu ditanggapi dengan kekhawatiran. JP Morgan secara institusi kredibilitasnya patut diragukan. Banyak desas-desus kencang JP Morgan terlibat skandal LIBOR, London Whale, Bernie Madoff, dan sebagainya.

Faktor lain yang membuat Rupiah hari ini bakal menguat adalah jiwa nasionalisme pelaku pasar yang mulai tumbuh untuk mendorong perekonomian Indonesia. Pengusaha dan pemerintah bakal bahu-membahu untuk menyelamatkan Indonesia tercinta.

Kalau anda belum yakin kurs Rupiah hari ini bakal menguat, berarti anda belum berjiwa merdeka, lebih senang bangsa sendiri dijajah oleh kekuatan uang asing. MIKIR!!

(ilustrasi: beatmag.com)

3 Responses to "Kurs Rupiah Hari Ini Bakal Menguat"

  1. ikutan berdoa deh semoga rupiah makin kuat besok-besok. kalo harus jalan2 keluar negeri yg pake dolar, kebayang bakal habis2an

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, diriku pun sangat berharap nilai tukar Rupiah ke kurs mata uang asing bisa pulih kembali.

      Delete
  2. rupiah menguat sama dengan merdeka :D

    -cindi-

    ReplyDelete