Lifestyle Sport Blog

Lifestyle Sport Blog

Personality Yos Mo Menurut Mesin Psikologi

Personality Yos Mo menurut mesin psikologi:

  • Nyaman dengan rutinitas, tapi tetap terbuka dengan pengalaman baru. Terkadang juga tertarik dengan beberapa topik abstrak yang berhubungan dengan imajinasi atau filosofi.
  • Senang membuat jadwal dan perencanaan untuk kegiatan-kegiatan, juga sangat teliti dalam bekerja dan dapat diandalkan.
  • Mudah bersosialisasi dengan lingkungan baru, serta memiliki pandangan positif tentang kehidupan.
  • Bisa bersikap ramah meskipun sedikit waspada ketika berkenalan dengan orang baru. Tahu waktunya kapan harus mengalah dan kapan harus memperjuangkan kepentingan sendiri.
  • Bisa menghadapi berbagai masalah dengan santai, walaupun ada beberapa hal yang bisa membuat cemas. Tidak mudah tersinggung, kecuali mengenai hal-hal yang sangat sensitif.

Openness : apresiasi terhadap hal baru, seni dan imajinasi (48 poin)
Tipe orang yang cukup terbuka dengan pengalaman baru. Ketika mengenal seseorang, langsung memiliki imajinasi tertentu tentang orang tersebut, namun tetap memperhatikan fakta-fakta dari penampilan yang terlihat. Kerap berbicara tentang hal-hal faktual, dan juga bisa membicarakan hal yang lebih abstrak. 

Dalam hubungan jangka panjang, bisa melakukan hal-hal kreatif dan di luar dugaan, nanun tetap realistis. Nyaman saat bersama dengan pasangan yang memiliki tingkat imajinasi dan kenyataan yang sama seimbangnya.

Conscientiousness : kecenderungan gaya hidup disiplin (54 poin)
Tipe orang yang teratur, teliti, cermat dan disiplin. Selalu memiliki jadwal dan rencana-rencana yang teratur rapi, dan sebisa mungkin mewujudkan apa yang sudah ditetapkan. Begitupun dalam percintaan, jika sudah menyukai seseorang, akan gigih untuk mendapatkannya. 

Ketika menjalani hubungan jangka panjang, sangat bisa diandalkan untuk mengelola keuangan, selalu memiliki rencana-rencana pasti dalam kehidupan dan memastikan semua berjalan sesuai tujuan. Ketika berhadapan dengan konflik, akan berusaha keras untuk menyelesaikannya. 

Bersama seseorang dengan tipe kepribadian yang sama akan lebih untuk beradaptasi, namun hubungan bisa jadi sangat kaku dan tegang. Sedangkan bersama dengan orang yang lebih fleksibel dan cuek, membuat lebih santai dan rileks dalam menjalani hubungan.

Extraversion : seberapa aktif dan semangat seseorang di lingkungan sosial (61 poin)

Tipe yang orang energetik, ceria dan aktif. Bisa dengan mudah bersosialisasi dengan lingkungan baru, juga mudah mendapatkan banyak teman dan potensi hubungan baru. Meskipun sudah berada dalam hubungan jangka panjang, tidak berarti akan menghalangi untuk terus bersosialisasi dan bertemu teman-teman baru.
Jika menginginkan hubungan yang bisa bertahan lama, yang dibutuhkan adalah pasangan yang tidak posesif dan cemburuan. Seseorang yang pendiam dan lebih suka menyendiri bisa jadi pasangan yang tepat untuk mengimbangi. 
Sedangkan, jika hanya ingin mencari hubungan yang singkat namun berkesan, tipe orang dengan semangat dan energi pesta merupakan pilihan yang cocok.

Agreeableness : seberapa mudah percaya, penuh kasih sayang dan ramah kepada orang lain (49 poin)
Tipe orang yang bisa menempatkan diri dengan baik. Tahu kapan harus bersikap baik dan kapan harus waspada terhadap orang lain. Di awal perkenalan, bisa sopan dan ramah dengan orang baru, namun tetap berhati-hati dan tidak mudah percaya. 
Begitu pula dalam hubungan percintaan, tahu kapan harus mengalah dengan pasangan dan kapan harus memperjuangkan kepentingan diri sendiri. Jika menginginkan hubungan yang sehat dan lancar, akan lebih memudahkan jika pasangan memiliki tipe kepribadian yang sama. 

Neuroticism : seberapa stabil seseorang dalam menghadapi emosi yang negatif (37 poin)
Terkadang merasa cemas saat berada dalam situasi yang sulit, meskipun dalam beberapa kondisi tertentu juga bisa menghadapinya dengan santai. Ketika permasalahan ini muncul, kamu seringkali menjadi marah dan merasa tidak aman. 
Dalam memulai hubungan, tidak segan untuk berkenalan lebih dulu bila situasinya mendukung. Dalam membina hubungan jangka panjang, akan terjadi banyak dinamika yang disebabkan oleh kecemasan yang sering muncul dalam diri.
Apabila berhubungan dengan orang yang memiliki tipe kepribadian yang sama, akan lebih mudah bagi untuk beradaptasi. Namun jika ingin berada dalam hubungan yang lebih santai, terutama dalam masa-masa sulit, membutuhkan pasangan yang tingkat kecemasannya berada di bawah, sehingga bisa menjadi peredam dari segala kegelisahan yang ada dalam diri.

3 Responses to "Personality Yos Mo Menurut Mesin Psikologi"

  1. Jadi tulisan ini agar kita lebih mengenal Mas Yos lebih dalam seperti itu :D.

    ReplyDelete
  2. aku harus komen apa nih bang yos.
    aku yes aja lah. hahaha

    ReplyDelete
  3. Pokoknya bang Yos, keren deh. Manteppp

    ReplyDelete