Lifestyle Sport Blog

Lifestyle Sport Blog

EURO 2016:Gol Telat Russia Gagalkan Inggris Menang

Inggris mengawali kiprah di EURO 2016 dengan hasil seri. Gol telat pada pengujung babak kedua membuat Russia gagalkan Inggris menang dalam pertandingan di Stade Velodrome, Marseille.

HIGHLIGHT PERTANDINGAN

Inggris membuat peluang perdana pada menit keempat melalui sepakan Dele Ali yang masih meleset dari sasaran. Tiga menit berselang Adam Lallana melakukan tendangan voli dari dalam kotak penalti Russia usai menerima operan silang dari Wayne Rooney. Bola masih bisa ditepis kiper Igor Akinfeev.
Menit ke-12 Inggris kembali menebar ancaman lewat tandukan Chris Smalling, menyambar umpan sepak pojok dari Harry Kane. Dengan sigap Akinfeev menangkap bola. Russia membuat peluang perdana lima menit kemudian. Sergei Ignashevich menyundul bola umpan free kick dari Shatov. Bola masih bisa diamankan oleh Joe Hart.

Serangan Inggris berikutnya terjadi pada menit ke-22. Kyle Walker memberikan umpan silang ke kotak penalti Russia. Adam Lallana menyambut dengan sepakan mendatar. Bola masih meleset ke samping gawang.

Menit ke-35, Wayne Rooney menendang bola dengan kencang di depan kotak penalti Russia. Bola masih bisa diblok oleh Igor Akinfeev. Tak lama berselang, Akinfeev menangkap umpan silang berbahaya dari Harry Kane.

Tujuh menit kemudian, Danny Rose melepaskan tembakan kencang dari jarak jauh yang membuat Akinfeev refleks menepis bola. Masih 0-0 hingga jeda turun minum.

Inggris mendapat peluang lagi pada menit 55 melalui tendangan bebas Rooney. Arah bola masih melayang di atas gawang Russia. Empat menit kemudian Eric Dier hampir membuat gol bunuh diri saat berusaha menghalau sepak pojok Russia. Bola hasil sundulan Dier yang bergulir deras mengarah ke gawang, masih bisa ditepis oleh Joe Hart.

Russia memberikan ancaman pada menit ke-62 melalui sepakan Golovin. Bola melesat kencang beberapa senti di samping gawang Three Lions.

Menit ke-72, Inggris nyaris membuat gol lewat serangan balik cepat. Rooney menendang kencang bola dari depan kotak penalti. Bola yang masih bisa ditepis Akinfeev, mental mengenai tiang gawang. Lallana coba mencocor bola rebound, namun sudah terperangkap offside.

Tak lama kemudian, Three Lions akhirnya dapat memecah kebuntuan. Eric Dier mengeksekusi tendangan bebas mengarahkan bola ke pojok kiri gawang, membuat Igor Akinfeev tak mampu menggapai bola. Skor berubah jadi 1-0.

Kemenangan yang sudah di depan mata Three Lions akhirnya pupus. Russia menyamakan kedudukan dalam serangan pamungkas di masa injury time. Igor Smolnikov melepaskan umpan silang ke kotak penalti Inggris. Bola disambar dengan sundulan oleh Vasily Berezutski hingga masuk gawang. Skor jadi sama kuat 1-1.

SUSUNAN PEMAIN
INGGRIS:
Joe Hart, Gary Cahill, John Stones, Kyle Walker, Danny Rose, Eric Dier, Bamidele Alli, Adam Lallana, Wayne Rooney (Jack Wilshere 78'), Raheem Sterling (James Milner 87'), Harry Kane
RUSSIA:
Igor Akinfeev, Vasily Berezutski, Sergei Ignashevich, Igor Smolnikov, Georgi Shchennikov, Roman Neustädter (Denis Glushakov 80'), Aleksandr Golovin (Roman Shirokov 77'), Oleg Shatov, Fyodor Smolov (Pavel Mamaev 85'), Alexander Kokorin, Artem Dzyuba
Georgi Shchennikov
STATISTIK PERTANDINGAN
INGGRIS 1
RUSSIA 1
Eric Dier 73'
gol
Vasily Berezutski 90+2
_
assist
 6
shots on target
 2
 8
shots off target
 3
 6
corner kick
 4
53 %
possession ball
47  %
Gary Cahill 62'
yellow card
Georgy Schennikov 73′
 

TOP SKORER & KLASEMEN EURO 2016
 

0 Response to "EURO 2016:Gol Telat Russia Gagalkan Inggris Menang"

Post a Comment