Lifestyle Sport Blog

Lifestyle Sport Blog

Pitbull dan David Guetta Adu Keren Bikin Theme Song Sepak Bola

Sepanjang bulan Juni ini digelar dua turnamen sepak bola bergengsi di dua benua berbeda. Di Amerika Serikat sedang berlangsung perayaan hari jadi ke-100 turnamen Copa America yang akrab dikenal sebagai Copa America Centenario. Sementara di negara menara Eiffel, Prancis, sedang berlangsung pesta sepak bola antar negara, EURO/Piala Eropa.

Adu popularitas dalam penyelenggaraan Copa America Centenario dan EURO 2016 tak terelakkan. Penyelenggara Copa America di USA membuat berbagai promosi dengan menampilkan sosok-sosok pemain tenar, semisal Lionel Messi, Arturo Vidal, James Rodriguez atau Javier Hernandez. Sedangkan pihak penyelenggara EURO 2016 mempromosikan turnamen dengan mencuatkan nama-nama beken seperti Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Antoine Griezmann atau Gianluigi Buffon.

Buat penggemar sepak bola di Indonesia yang mayoritas muslim, gelaran Copa America Centenario dan EURO 2016 dijadikan tontonan hiburan jelang sahur dan setelah taraweh.

Sebagai ajang promosi pemikat, dalam setiap turnamen besar sepak bola pasti ada dibuatkan theme song. Begitu pula dengan penyelenggaraan Copa America Centenario dan EURO 2016 yang memiliki theme song masing-masing.

Kebetulan, theme song yang digunakan dalam dua turnamen tersebut sama-sama bergenre EDM (Electronic Dance Music).

House Music Rapper ternama Pitbull dipercaya membuat theme song Copa America Centenario berjudul 'Superstars'. Sedangkan DJ papan atas dunia, David Guetta, dipercaya panitia EURO membuat theme song berjudul 'This One's for You'.
Pitbull dan David Guetta sama-sama menggandeng penyanyi wanita muda untuk bersama menyanyikan theme song. Pitbull berduet dengan rapper cantik berdarah Latin berusia 19 tahun, Becky G. Sedangkan David Guetta mengajak duet penyanyi Swedia berumur 18 tahun, Zara Larsson.

Pitbull yang pernah memenangkan 2 Grammy Awards dan 5 Billboard Music Award, bukan kali ini saja membuat theme song turnamen sepak bola. Rapper kelahiran Miami berusia 35 tahun tersebut pada tahun 2014 silam dipercaya membuat theme song Piala Dunia di Brasil. Saat itu Pitbull berkolaborasi dengan Jennifer Lopez dan Claudia Leitte membawakan lagu berjudul 'We Are One (Ola Ole)'

Penggemar sepak bola dan pengamat musik mengkritik tajam 'We Are One (Ola Ole)', karena menganggap lagu tersebut minim unsur Latin dan terlalu Ngepop ala Amerika. Padahal turnamen Piala Dunia tahun 2014 diadakan di benua Amerika Selatan yang notabene pusat budaya Latin.

Sepanjang penyelenggaran Piala Dunia 2014 lagu 'We Are One (Ola Ole)' kalah tenar dari lagu bertemakan sepak bola berjudul 'Dare (La La La)' yang dinyanyikan penyanyi cantik asal Kolombia, Shakira.

Theme Song Copa America Centenario 'Superstars' yang dibawakan Pitbull dan Becky G bertempo cepat sejak awal lagu, tipikal seperti lagu-lagu hits buatan Pitbull sebelumnya.

Susunan tempo lagu 'Superstars'mirip lagu 'Live It Up' yang pernah dibawakan Pitbull bersama Jennifer Lopez. Lagu diawali dengan Pitbull ngerap di awal lagu, kemudian penyanyi cewek bernyanyi dari tengah hingga akhir lagu dilatari celotehan Pitbull.

Dalam pendengaranku, lagu 'Superstars' lebih bagus dibandingkan 'We Are One (Ola Ole)'. Vokal Becky G yang bertone lembut, juga cukup asyik. Yang istimewa dari lagu ini, 90 persen lirik berbahasa Latin.

David Guetta yang sudah pernah dua kali memenangkan Grammy Awards, baru sekali ini membuat theme song turnamen sepak bola. DJ kelahiran Paris tersebut ku anggap brilian mengajak Zara Larsson untuk berkolaborasi membawakan theme song EURO 2016, 'This One's for You'.

Zara Larsson yang sekilas mirip Adele, memiliki suara unik seperti Rihanna. Di tengah lagu, David Guetta memasukkan suara seperti chant yang diteriakkan para suporter bola. Tempo 'This One's for You' yang tidak digeber kencang dari awal, membuat kepala dan badanku meliuk-liuk sambil mendengarkan lagu ini.

2 Responses to "Pitbull dan David Guetta Adu Keren Bikin Theme Song Sepak Bola "

  1. Aku ngga begitu cocok sama Mr. Worldwide inih. :'))) Anyway, sekarang sepertinya aku harus narik komentar aku untuk lagu David Guetta yang terbaru ini. Ntah kenapa sekarang malah seneng denger lagunya, padahal waktu awal-awal dulu nggak gitu melekat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat bermesraan dengan musik David Guetta :)

      Delete