Lifestyle Sport Blog

Lifestyle Sport Blog

Galeri Foto Podium Juara Badminton Olimpiade 2016

Galeri Foto Podium Juara Badminton Olimpiade 2016  

Event Badminton di Olimpiade 2016 menghadirkan beragam kejutan besar. Dominasi pemain badminton China terkikis. China yang menyapu bersih 5 medali emas di Olimpiade 2012 London, harus puas mendapat 2 medali emas di Olimpiade Rio De Janeiro.
podium juara ganda campuran badminton olimpiade 2016/ olympics.bwfbadminton.com
Untuk pertama kali sepanjang sejarah tak ada ganda putri China yang meraih medali olimpiade. Indonesia berhasil mengembalikan tradisi medali emas olimpiade dari badminton, setelah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi juara ganda campuran.
podium juara tunggal putri badminton olimpiade 2016/ olympics.bwfbadminton.com
Pemain badminton dari kawasan Eropa menghadirkan kejutan. Carolina Marin meraih medali emas tunggal putri. Pemain juara dunia asal Spanyol tersebut menjadi wanita pertama dari kawasan benua Eropa yang meraih medali emas badminton. Pusarla Venkata Sindhu yang meraih medali perak, membuat sejarah sebagai pemain badminton dari India pertama yang mencapai final olimpiade.

Pasangan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi mencetak sejarah sebagai pemain badminton Jepang pertama yang meraih medali emas olimpiade. Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl yang meraih medali perak, tercatat sebagai ganda putri pertama dari kawasan benua Eropa yang meraih medali badminton olimpiade.
podium juara ganda putri badminton olimpiade 2016/ olympics.bwfbadminton.com
Fu Haifeng membuat sejarah besar sebagai pemain ganda putra pertama yang dua kali merebut medali emas olimpiade. Zhang Nan yang berpasangan dengan Fu Haifeng, meraih medali emas keduanya di olimpiade. Zhang Nan di Olimpiade 2012 menjadi juara ganda campuran. Marcus Ellis/Chris Langridge menjadi ganda putra Britania Raya pertama yang meraih medali badminton olimpiade.
1 2 3

2 Responses to "Galeri Foto Podium Juara Badminton Olimpiade 2016 "

  1. Yah INdonesia cuma dapet 1 medali aja ya.

    ReplyDelete
  2. Meski cuma dapat 1 medali emas, kita patut berbangga pada atlet yang sudah berjuang demi Indonesia.

    ReplyDelete