Lifestyle Sport Blog

Lifestyle Sport Blog

twenty one pilots band duet berbahaya abad 21

Judul 'twenty one pilots band duet berbahaya abad 21' yang gue sematkan pada artikel ini tidak berlebihan. Band yang beranggotakan Tyler Joseph dan Josh Dun ini mampu melejitkan tiga single mereka ke urutan pertama chart rock-alternative di USA.

Pada awal abad 21, band duet The White Stripes yang beranggotakan kakak beradik Jack White & Megan White membuat penggemar musik terkagum-kagum dengan konsep unik yang mereka tawarkan. Lagu 'Seven Nation Army' merupakan master piece yang dibuat oleh The White Stripes.

Setelah The White Stripes vakum, butuh waktu cukup lama untuk kembali hadir band duet berskill mumpuni yang menawarkan 'racun berbahaya' bagi penggemar musik. Twenty One Pilots memberikan sensasi baru di kancah musik internasional. Duet Tyler Joseph dan Josh Dun mampu memainkan beragam genre dibalut hip-hop.
source: upsetmagazine.com
Twenty One Pilots pada awalnya beranggotakan tiga personel. Setelah merilis tiga album indie, dua personel band ini, Nick Thomas dan Chris Salih, mengundurkan diri. Drummer Josh Dun lalu masuk sebagai anggota band.

Tahun 2011, twenty one pilots menjalin kerja sama dengan label major Fueled by Ramen. Dua tahun kemudian, twenty one pilots merilis album 'Vessel' yang gaungnya kurang terdengar.

Band ini akhirnya merengkuh kesuksesan besar di dunia internasional setelah merilis album 'Blurryface' pada tahun 2015 lalu.


Gue pertama kali tahu lagu dari band ini sekitar setahun lalu saat melihat video musik 'Stressed Out' di Youtube. Lagu ini kental bernuansa hip hop alternatif. Video lagu ini mendapat perhatian besar dari penggemar musik, pada awal tahun 2016 sudah berhasil mendapatkan lebih dari 400 juta viewer. Video 'Stressed Out' tercatat sebagai video yang paling banyak mendapatkan like di Youtube.

Namun, gue masih belum terpikat kepada Twenty One Pilots saat mendengar 'Stressed Out'. Gue anggap keberhasilan band ini meraih banyak viewer di Youtube hanyalah fenomena sesaat, seperti yang pernah terjadi sebelumnya pada duet rapper Macklemore & Ryan Lewis.

Kekaguman gue mulai tumbuh saat Twenty One Pilots merilis single 'Ride'. Tyler Joseph dan Josh Dun brilian membuat lagu 'Ride' yang gue anggap lagu reggae paling fenomenal dalam sedekade terakhir. "Ride' fenomenal karena mencampurkan nada reggae dengan lengkingan rock.

Untuk mengetahui apakah satu band hebat atau tidak, perlu pembuktian saat mereka tampil live. Tyler Joseph dan Josh Dun sukses mempertunjukkan kehebatan skill mereka memainkan alat musik saat tampil live.

Permainan drum Josh Dun mengingatkan gue kepada Travis Barker 'Blink-182'. Beberapa kali Josh Dun membuat aksi menawan memainkan drum di atas kerumunan penonton.

Tyler Joseph yang memiliki warna vokal khas, andal memainkan berbagai alat musik, terutama ukulele. (lihat disini video Tyler Joseph sambil berukulele menyanyikan lagu klasik 'Can't Help Falling in Love)

Setelah single 'Ride' berhasil wara-wiri dalam chart lagu di berbagai negara, saat ini single terbaru Twenty One Pilots 'Heathens' berada di peringkat pertama chart rock USA. 'Heathens' merupakan salah satu lagu dalam soundtrack film 'Suicide Squad'. Twenty One Pilots memang band duet berbahaya pada abad 21.


4 Responses to "twenty one pilots band duet berbahaya abad 21"

  1. lagunya bagus2 ini.. saya punya lagunya...
    salam kenal ya..

    ReplyDelete
  2. Gue sih kalau suka ya diulang berkali-kali. Keknya pernah dengar yg stressed out, selebihnya mungkin sekilas. (?)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sist Fadhillah sukanya lagu Twenty One Pilots yang mana?

      Delete