Lifestyle Sport Blog

Lifestyle Sport Blog

Fitur Keren Kekinian BBM yang Perlu Kamu Tahu

BlackBerry salah satu brand terbesar dalam industri smartphone yang akrab digunakan oleh publik Indonesia sejak sewindu silam. Salah satu fitur Blackberry yang paling sering digunakan oleh orang Indonesia adalah aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger (BBM). 
Fitur Keren Kekinian BBM BlackBerry Messenger

Walau mengalami pasang-surut beberapa tahun belakangan, BlackBerry mampu bertahan dalam persaingan industri smartphone. BBM kini membuat beragam fitur canggih mutakhir yang memberikan manfaat bernilai lebih bagi penggunanya.

Pakai BBM Bisa Isi Ulang Pulsa dan Token PLN 

Orang kekinian tentu ingin menjalani hidup nggak pake ribet. Demi memanjakan penggunanya, BBM memberikan fitur membeli pulsa tanpa harus keluar dari rumah atau kantor. 

Lagi fakir pulsa hape? Hanya dengan menekan tombol di BBM, maka pulsa HPmu segera terisi. Isi ulang pulsa belum pernah semudah ini, bukan? Yang lebih menarik lagi, kamu tidak akan dikenakan biaya administrasi, cukup bayar sesuai dengan pulsa yang kamu beli. Bukan itu saja, kamu juga bisa membeli pulsa untuk bokin, nyokap, bokap, dan teman-teman.

Tidak hanya pulsa saja, kamu juga bisa beli token PLN (kredit listrik pra-bayar). Caranya pun segampang kamu membeli pulsa di BBM. Bayangkan begitu kerennya fitur ini, sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi ketika pulsa listrik habis di saat hujan badai. Kamu cukup membelinya dengan BBM. Selain itu, kamu pun bisa membayar iuran BPJS dari BBM.

Begini cara mudah untuk membeli Pulsa/PLN dan membayar BPJS lewat BBM.

1. Pilih menu ‘Discover’ dan pilih ikon Pulsa/PLN/BPJS
2. Pilih ‘Isi Pulsa’, sebagai contoh.
3. Masukkan nomor kamu dan pilih jumlah yang ingin kamu beli.

Tidak perlu membuat akun atau log in. Kamu hanya perlu membayarnya dengan kartu kredit atau transfer bank melalui fitur baru BBM Checkout. Mudah nggak pake ribet, bukan?

Berbagi Foto Berkualitas Tinggi (HQ) lewat BBM

Pada versi BBM sebelumnya, kamu hanya dapat mengupdate atau memposting informasi berupa teks. Dalam versi baru BBM, kita dimungkinkan membuat foto berkualitas tinggi dan membagikannya secara langsung ke seluruh kontak tanpa harus terlebih dulu memperbarui gambar avatar untuk menampilkan foto. 

Cara berbagi foto pada BBM versi terbaru:

●   Masuk ke BBM Feeds
●   Tap ikon foto
●   Beri izin kepada BBM untuk mengakses kamera ponsel kamu, pilih sebuah foto, potong, masukan keterangan foto, bagikan!

Menonton Video di BBM Feeds

Selain saling berbagi foto, kamu juga dapat menonton beragam video yang di-post pada BBM Feeds. 
Terhitung mulai November 2016, pengguna yang telah memiliki BBM Channel dapat mem-posting video yang dapat disaksikan oleh semua pengguna BBM. Kamu dapat memutar video dan menontonnya di layar penuh atau di dalam BBM Feeds.

Cara mengunggah video sebagai pemilik BBM Channel:

● Masuk ke Channel Management Console (CMC)
● Copy/paste tautan video yang telah diunggah ke Vidio.com
●  Edit judul atau deskripsi kemudian posting.


Gratis Bermain Game di BBM 

Kabar baik bagi para pencinta game, BBM meluncurkan mobile game pertama  mereka pada 1 November 2016, yakni Fruits Mania: Elly’s travel with BBM. Semua orang dapat bermain secara gratis. 

Pengguna BBM Android dapat berkompetisi dengan teman-teman mereka! Dalam waktu dekat ini hingga Desember mendatang BBM akan merilis lebih banyak game gratis.

BBM Voucher 

Demi meningkatkan layanan untuk para pengguna di Indonesia, Blackberry menyediakan fitur baru BBM Voucher yang berisi berbagai penawaran menarik. 

Masyarakat Indonesia dapat dengan mudah melakukan pembelian dan penukaran dari berbagai pilihan restoran, tempat hiburan, serta barang-barang kebutuhan pokok melalui BBM. Voucher yang berbentuk elektronik ini akan tersimpan di BBM Voucher Shop, sehingga pengguna tidak akan kehilangan atau ketinggalan voucher fisik di rumah!

Melalui BBM, kamu tidak lagi harus bersusah-payah mengunduh aplikasi, membuka browser atau mengunjungi situs web tertentu untuk melakukan transaksi. Layanan BBM Voucher akan menghemat banyak waktu dan tenaga, karena segala transaksi dan penukaran berlangsung di BBM!

Kamu juga tidak perlu khawatir jika suatu saat lupa password serta username. Kamu cukup membuat akun sekali untuk memanfaatkan fitur ini sepuasnya.

Cara melakukan transaksi atau penebusan di BBM:
1. Kunjungi menu ‘Discover’, dan pilih ikon Voucher.
2. Cari dan pilih voucher yang diinginkan.
3. Pembayaran dilakukan melalui BBM Checkout
4. Penebusan voucher dapat dilakukan langsung melalui tampilan web BBM.


Interface BBM Lebih “Cihuy”

Beragam peningkatan fitur yang menarik hadir untuk para pengguna BBM. Interface BBM diperbaharui lebih 'cihuy' guna memberikan kenyamanan bagi para pengguna. 

Beberapa hal yang diperbaharui di BBM versi terbaru, antara lain:
●   Kontak akan ditampilkan dalam bentuk daftar yang disusun secara default, bukan grid. (Jika kamu lebih suka grid, kamu selalu dapat beralih kembali melalui menu Settings/Pengaturan).
●  Pindai Barcode sudah ada pada pilihan menu. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memindai barcode dan QR code.
●  Ikon Channel di menu Discover sebagai alternatif untuk mengakses BBM Channel
●  Standar 25-detik untuk waktu pesan. Fitur ini memungkinkan pengguna memiliki cukup waktu untuk mengiri pesan berikutnya, dan penerima juga memiliki cukup waktu dalam membaca dengan seksama pesan yang masuk. (Pengguna diberikan pilihan 1, 3, 5, 10 atau 60 detik).
● Percakapan dengan beberapa orang dan Grup sekarang mewajibkan pencantuman nama. Ini untuk membantu pengguna dalam mengirim pesan, dan memastikan pengguna mengirim pesan yang tepat kepada orang yang tepat

Sangat menarik untuk melihat bagaimana berbagai fitur canggih kekinian akan memberikan manfaat kepada para pengguna BBM. Untuk mendapatkan pengalaman fitur-fitur di atas, kamu cukup memperbaharui BBM versi terbaru yang sudah bisa diunduh di Google Play atau App Store. Kamu juga dapat mengunjungi  BBM Blog  untuk mendapatkan informasi lebih mengenai fitur-fitur dan layanan BBM.

BBM Dimiliki Emtek Indonesia

BlackBerry adalah pemain besar dan game changer di industri ini. BBM juga berencana untuk mengombinasikan gudang data dan pada saat yang sama meningkatkan kemampuan kecerdasan artifisial (AI) untuk menyediakan konten BBM bagi pengguna dengan lebih baik lagi. Ini semua berkaitan dengan bagaimana menciptakan sebuah ekosistem mobile yang mumpuni. Namun, tentunya hal tersebut tidak dapat terwujud dalam satu malam, karena itulah BlackBerry berkomitmen untuk menjalin kemitraan jangka panjang.

Medio September lalu, beragam pemberitaan menyebutkan bahwa BBM 100% dimiliki oleh Indonesia. Namun, ada kalimat yang kurang lengkap dalam berbagi rilis pemberitaan tersebut, yakni tidak disebutkan “dimiliki oleh perusahaan asal Indonesia”.  

PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek), grup media terkemuka di Indonesia telah memiliki lisensi dan kekayaan intelektual (IP) dari BBM. Telah disepakati kemitraan jangka panjang bernilai US$207.5 juta untuk masa lebih dari enam tahun. 

Emtek akan mengoperasikan platform tersebut secara global dan mengembangkannya untuk pasar konsumen Indonesia, BlackBerry juga akan terus mengembangkan platform tersebut untuk dunia usaha melalui BBM Protected.

Kedua perusahaan ini melihat kesempatan besar untuk menumbuhkan bisnis konsumen BBM, tidak hanya di Indonesia, namun juga secara global. Emtek sangat tertarik untuk berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan yang diperlukan untuk menyajikan lebih banyak konten dan layanan untuk BBM, menjadikannya sebagai aplikasi paling berguna pada smartphone kamu. 

Dimiliki Emtek, BBM kini terasa makin Indonesia Banget!

4 Responses to "Fitur Keren Kekinian BBM yang Perlu Kamu Tahu"

  1. Masih ada toh bbm? Kirain udah nggak loh mas.. disini udah nggak ada yg make..adanya Android sama Apple.

    ReplyDelete
    Replies
    1. di Indonesia masih banyak yang gunakan BBM :))

      Delete
  2. saya sudah upgrade bbm versi terbaru.. emang bener sih sangat membantu sekali dengan adanya fitur terbaru dari aplikasi BBM

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantap kan fitur terbaru dari BBM :)

      Delete