Lifestyle Sport Blog

Lifestyle Sport Blog

Pemain Tuan Rumah Nihil Gelar, Indonesia Dobel Juara Di China Open

Berbagai rekor tercipta dari serangkaian hasil final turnamen China Open Super Series Premier yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou. Wakil dari Indonesia sukses meraih dobel juara yang dibukukan oleh pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo serta Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memenangkan partai final China Open setelah bertanding sengit melawan ganda tuan rumah Zhang Nan/Li Yinhui. Dalam drama pertandingan tiga set Tontowi/Liliyana menang dengan skor 21-13 22-24 21-16.


Bagi Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ini merupakan gelar juara kedua di turnamen China Open. Sebelumnya juara Olimpiade Rio tersebut pernah memenangkan China Open pada tahun 2013. Liliyana juga pernah menjadi juara China Open pada tahun 2007 bersama pasangan lamanya Nova Widianto.
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi juara ganda putra setelah di final menundukkan duet pemain Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Dengan skor 21-18 22-20 Marcus/Kevin mengalahkan pasangan Denmark tersebut.

Bagi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo meraih podium puncak di China Open merupakan gelar juara ketiga mereka dalam turnamen level Super Series epanjang tahun 2016. Sebelumnya Marcus/Kevin menjadi juara turnamen India Open dan Australia Open Super Series.

Keberhasilan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo serta Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mempersembahkan juara di China Open memutus serangkaian hasil buruk yang diderita oleh pemain Indonesia di berbagai turnamen badminton level Super Series. Untuk pertama kalinya sejak turnamen All England bulan Maret 2014, baru ada lagi dobel juara diraih pemain Indonesia di turnamen Super Series.

Rekor buruk dibuat oleh pemain tuan rumah di China Open tahun ini. Sejak China Open digelar pada tahun 1986, untuk pertama kalinya tak ada pemain China yang mampu jadi juara.

Gelar juara tunggal putra diraih oleh pemain Denmark, Jan O Jorgensen setelah mengalahkan pemain andalan tuan rumah Chen Long.

Pemain tunggal putri India meraih gelar juara perdananya di turnamen Super Series, setelah di final China Open mengalahkan pemain tuan rumah Sun Yu.

Gelar juara ganda putri direbut oleh pasangan Korea Selatan, Chang Ye Na/Lee So Hee setelah mengalahkan wakil tuan rumah Huang Donping/Li Yinhui.

HASIL LENGKAP FINAL CHINA OPEN SUPER SERIES 2016

0 Response to "Pemain Tuan Rumah Nihil Gelar, Indonesia Dobel Juara Di China Open"

Post a Comment