Lifestyle Sport Blog

Lifestyle Sport Blog

Brighton & Hove Albion Promosi Ke Liga Primer Inggris

Brighton & Hove Albion promosi ke Liga Primer Inggris 2017-2018, setelah menang 2-1 atas Wigan Athletic dalam pertandingan pekan ke-43 Divisi Championship.

Hasil ini membuat Brighton & Hove Albion yang telah mengoleksi 92 poin tak mungkin lagi terkejar oleh Reading (79 poin) dan Huddersfield Town (78 poin) yang berada di peringkat 3 dan 4 dalam tiga laga tersisa.

Hanya 2 klub paling teratas Divisi Championship yang berhak promosi langsung ke Liga Primer Inggris. Sedangkan peringkat 3 hingga 6 klasemen akhir Divisi Championship menjalani babak play-off memperebutkan satu jatah tersisa untuk promosi.
Brighton & Hove Albion Promosi Ke Liga Primer Inggris

Kemenangan Brighton & Hove Albion atas Wigan dibuka dengan gol yang dibuat oleh Glenn Murray pada menit ke-37 memanfaatkan umpan dari Tomer Hemed.

Brighton memperlebar keunggulan lewat gol Solomon 'Solly' March pada menit ke-65. Wigan yang sedang berada di zona degradasi hanya dapat membalas satu gol lewat sumbangan Nick Powell pada menit ke-85.

Sesaat setelah wasit meniup peluit panjang, meluap kegembiraan suporter Brighton & Hove Albion yang memadati Falmer Stadium. Maklum saja, sudah sangat lama Brighton tidak merasakan berkompetisi di kasta tertinggi Liga Inggris.

Terakhir kali Brighton & Hove Albion tampil di kasta teratas Liga Inggris dari tahun 1979 hingga 1983 (saat itu kompetisi masih bernama 'Football League First Division).

Pada tahun 1983 itu pula Brighton untuk kali pertama lolos ke partai final FA Cup, namun kalah lawan Manchester United. Sialnya, pada tahun yang sama Brighton terjerembab terkena degradasi dari First Division, dan setelahnya selama puluhan tahun berjuang divisi bawah.

Saat ini Brighton & Hove Albion dimanajeri oleh Chris Hughton yang berpengalaman menangani klub-klub Liga Primer seperti Tottenham Hotspur, Newcastle United, Birmingham City dan Norwich City.

Kesuksesan Brighton promosi tak lepas dari performa apik kuartet Glenn Murray, Tomer Hemed, Sam Baldock dan Anthony Knockaert yang sudah membuat total 59 gol di Divisi Championship musim ini. Di lini belakang Brighton ada sosok pemain berpengalaman Bruno Saltor (eks pemain Valencia) yang dipercaya sebagai kapten tim.

0 Response to "Brighton & Hove Albion Promosi Ke Liga Primer Inggris"

Post a Comment