Lifestyle Sport Blog

Lifestyle Sport Blog

Preview Prediksi Juventus vs Barcelona (Leg 1 Perempat Final Liga Champions)

Hello Football Mania, setelah sekian lama vakum membahas analisa prediksi bola di blog ini, dalam artikel kali ini gue mau membuat preview prediksi Juventus vs Barcelona yang pertandingannya bakal berlangsung dini hari nanti di Juventus Stadium.

Duel Juventus vs Barcelona di leg 1 perempat final Liga Champions nanti bakal seru penuh aroma balas dendam, karena pertemuan terakhir kedua tim terjadi dalam final Liga Champions musim 2014/2015.
Juventus vs Barcelona
photo: dailymail.co.uk
Dalam final Liga Champions 2014/2015 yang berlangsung di Olympiastadion Berlin, Juventus harus mengakui kehebatan Barcelona. Gol pemain Barcelona dari Ivan Rakitic, Luis Suarez dan Neymar hanya mampu dibalas oleh Juventus lewat sebiji gol dari Alvaro Morata. 

Barcelona meraih gelar juara ke-5 Liga Champions, sedangkan Juventus harus menunggu lebih lama untuk menambah gelar juara  Liga Champions.

Perjalanan Juventus hingga mencapai perempat final Liga Champions musim ini sangat mulus. Sejak fase grup hingga babak 16 besar, Juventus belum terkalahkan, membuat 14 gol dan hanya kebobolan 2 gol.
Sedangkan perjalanan Barcelona sebelum mencapai perempat final Liga Champions penuh drama. Barcelona sempat kalah 1-3 lawan Manchester City dalam fase grup Liga Champions musim ini.

Pada leg pertama babak 16 besar, Barca kalah telak 0-4 lawan Paris Saint Germain. Pertandingan dramatis terjadi di leg kedua babak 16 besar. Dalam situasi kritis, Barcelona mampu membalikkan keadaan dan menang 6-1 atas PSG.

Di level kompetisi domestik Liga Italia, Juventus merupakan penguasa dengan raihan 32 gelar juara Serie A dan 11 gelar juara Coppa Italia. Dalam lima musim terakhir Juventus menjadi juara Serie A, dan berpeluang besar meraih scudetto keenam beruntun pada musim ini.

Namun, Juventus sudah cukup lama tak berjaya dalam kompetisi Eropa. Juventus menjadi juara di kompetisi Eropa adalah sewaktu menjuarai Liga Champions pada musim 1995-96. Setelah itu Juventus selalu gagal jadi juara dalam empat kesempatan menembus babak final Liga Champions (musim 1996-97, 1997-98, 2002-03, 2014-15). Juventus bertekad untuk bisa kembali berjaya di level Eropa bersama pelatih Massimiliano Allegri.

Kemenangan heroik melawan PSG di leg kedua babak 16 besar menumbuhkan optimisme besar bagi skuat Barcelona untuk kembali merebut juara Liga Champions. Pelatih Luis Enrique yang akan mengakhiri tugasnya di Barcelona pada akhir musim nanti, pasti ingin memberikan kado perpisahan terindah dengan membawa Barca juara di Liga Champions.

Namun, penampilan Barcelona sedang dalam trend kurang baik jelang menghadapi Juventus. Dalam lima pertandingan terakhir, Barcelona telah menelan dua kekalahan.

Belum lagi ada 4 pemain Blaugrana yang dipastikan absen dalam pertandingan melawan Juventus malam nanti. Sergio Busquets absen karena sanksi akumulasi kartu. Sedangkan Arda Turan, Aleix Vidal dan Rafinha Alcantara sedang cedera parah.

Di kubu Juventus tak ada pemain pilar yang absen, hanya pemain spesialis cadangan Marko Pjaca saja mengalami cedera.

Lini pertahanan Juventus yang terkenal solid dan tangguh bakal diuji oleh lini serang Barcelona yang 'mengerikan'.

Juventus punya sosok hebat Gianlugi Buffon, Leonardo Bonucci, Giorgio Chellini, Daniel Rugani dan Andrea Barzagli yang merupakan kiper serta pemain bertahan kelas satu dunia.

Ada pula Daniel Alves yang kenyang pengalaman bermain bersama skuat Barcelona. Dani Alves merupakan salah satu pemain Barca yang turut main saat mengalahkan Juve di final Liga Champions 2014/2015. Kini bek kanan asal Brasil tersebut bakal menghadapi mantan rekan-rekannya di Barca.

Sejauh ini Daniel Alves berkontribusi besar kepada Juventus di kompetisi Eropa dengan membuat 2 gol dan 2 assist di Liga Champions. Gonzalo Higuain yang dulu sering berhadapan melawan Barca karena pernah lama membela Real Madrid, bakal menjadi andalan utama bagi Juventus untuk menjebol gawang Barca. Higuain sudah membuat tiga gol di Liga Champions musim ini.

Sedangkan Barcelona masih tetap bertumpu kepada kehebatan trio MSN untuk membobol gawang Juve. Lionel Messi sudah membuat 11 gol dan 2 assit di Liga Champions musim ini, sedangkan Neymar membuat 4 gol dan 8 assist, Luis Suarez menyumbangkan 3 gol dan 2 assist.

Game bola seru Juventus vs Barcelona sangat sayang untuk dilewatkan. Nantikan siaran langsungnya dini hari nanti di SCTV dan Fox Sports 1, mulai pukul 01.45 WIB.

Prediksi skor bola Juventus vs Barcelona 2-1

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
JUVENTUS:
Gianluigi Buffon, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Daniel Alves, Alex Sandro, Sami Khedira, Miralem Pjanic, Claudio Marchisio, Paulo Dybala, Mario Mandzukic, Gonzalo Higuain
BARCELONA:
Marc Andre Ter Stegen; Gerard Pique, Samuel Umtiti, Sergi Roberto, Jordi Alba, Javier Mascherano, Ivan Rakitic, Andres Iniesta, Neymar, Lionel Messi, Luis Suarez 

0 Response to "Preview Prediksi Juventus vs Barcelona (Leg 1 Perempat Final Liga Champions)"

Post a Comment