Lifestyle Sport Blog

Lifestyle Sport Blog

Ulasan Prediksi Bayern Munchen vs Real Madrid (Perempat Final Liga Champions 1)

Salam olahraga football mania, pada artikel ini gue membuat ulasan prediksi Bayern Munchen vs Real Madrid yang merupakan pertandingan perempat final Liga Champions leg 1, setelah kemarin gue membuat preview prediksi pertandingan Juventus vs Barcelona yang akhirnya berkesudahan 3-0.

Tiga tahun silam Bayern Munich yang saat itu masih ditangani Josep Guardiola, dipermalukan oleh Real Madrid dalam babak semifinal Liga Champions. Padahal saat itu Bayern berstatus sebagai juara bertahan Liga Champions.

Pada semifinal leg pertama, Real Madrid unggul 1-0 atas Bayern. Pada semifinal leg kedua, Bayern dipecundangi 0-4 oleh Real Madrid dalam laga kandang di Allianz Arena.

Setelah mempermalukan Bayern di semifinal, Real Madrid pada akhirnya menjadi juara Liga Champions musim 2013/2014 setelah pada partai final menang 4-1 lawan klub sekota, Atletico Madrid.

Dua sosok yang berkontribusi besar saat Real Madrid meraih trofi juara Liga Champions tiga tahun silam adalah sang pelatih Carlo Ancelotti dan gelandang tengah Xabi Alonso.

Malam hari nanti bakal terulang lagi duel antara Bayern Munich vs Real Madrid di Allianz Arena dalam pertandingan perempat final leg pertama Liga Champions.

Pertemuan Bayern vs Los Blancos kali ini terasa spesial, karena Ancelotti & Xabi bakal berhadapan dengan mantan klub yang pernah mereka bawa berjaya di Eropa.

Sejak awal musim ini Ancelotti dipercaya sebagai pelatih Bayern Munich menggantikan posisi Guardiola.
Manajemen Bayern mempercayakan posisi pelatih kepada Ancelotti dengan satu misi utama, yaitu membawa Bayern Munich kembali juara Liga Champions yang terakhir diraih tahun 2011 pada era pelatih Jupp Heynckes.

Portofolio Don Carlo Ancelotti di kompetisi Eropa berlimpah prestasi. Selain mengantarkan Real Madrid juara Liga Champions 2013/14, Don Carlo juga pernah dua kali membawa AC Milan juara di kompetisi antar klub terelit di Eropa ini.

Kubu Real Madrid pastinya menyegani rekam jejak prestasi yang pernah ditorehkan Ancelotti.

Xabi Alonso sudah menyatakan pensiun sebagai pemain pada akhir musim nanti. Sebelum gantung sepatu, Xabi tentu ingin mempersembahkan prestasi tertinggi bagi Bayern di kompetisi lokal Jerman & di Eropa.

Xabi bakal tercatat dalam sejarah sebagai pemain legenda di Liga Champions jika mampu membawa Bayern juara musim ini. Apabila misi juara bersama Die Roten terwujud, Xabi akan tercatat sebagai pemain kedua yang 3 kali juara Liga Champions bersama 3 klub berbeda, menyamai pencapaian Clarence Seedorf.

Dalam misi mewujudkan prestasi juara di Liga Champions, Ancelotti dan Xabi harus ekstra kerja keras terlebih dulu untuk menyingkirkan Real Madrid yang berstatus sebagai juara bertahan.

Kegemilangan sedang berada di pihak Real sejak ditangani oleh Zinedine Zidane yang pernah jadi asisten Ancelotti.

Walau masih 'seumur jagung' dalam profesi kepelatihan, Zidane sudah mampu membawa Real Madrid meraih trofi juara Liga Champions dan Piala Dunia Antar Klub.

Pemain bintang sekaliber Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos pun sangat menyegani sosok Zidane.

Saat ini kedalaman skuat Los Blancos sangat bagus. Pemain-pemain top dunia semisal James Rodriguez, Isco dan Alvaro Morata saja lebih sering dijadikan cadangan.

Pemain kunci Real Madrid pada musim ini adalah Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema di lini depan, Toni Kroos dan Luka Modric di lini tengah. Di lini belakang Los Blancos, ada Sergio Ramos, Marcelo dan Keylor Navas yang jadi pemain kunci.

Sosok Toni Kroos sangat krusial di lini tengah Real Madrid. Toni Kroos berperan besar dalam mengontrol keseimbangan lini tengah Real.

Duel Bayern Munchen vs Real Madrid di Allianz Arena malam nanti bakal jadi ajang reuni bagi Kroos. Bayern Munchen adalah 'rumah pertama' bagi Toni Kroos dalam karir profesionalnya sebagai pemain.

Gelandang tengah berusia 27 tahun tersebut, pernah 7 tahun lamanya membela Bayern. Ada 11 trofi juara yang diraih oleh Kroos buat Bayern, dengan prestasi terhebat juara Liga Champions musim 2012/2013 dan Piala Dunia Antar Klub tahun 2013.

Toni Kroos juga telah sukses mengantarkan Real Madrid sebagai pemenang Liga Champions pada musim lalu. Misi terbesar berikutnya yang diincar oleh Kroos adalah mengantarkan Real Madrid mempertahankan gelar juara Liga Champions.

Apabila misi itu terwujud, Kroos bakal tercatat dalam sejarah sebagai pemain Jerman pertama yang punya 3 gelar juara Liga Champions bersama 2 klub berbeda.

Trio Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Gareth Bale, plus Alvaro Morata bakal menjadi tumpuan utama Los Blancos untuk membobol gawang tim tuan rumah Bayern. Kuartet pemain ini sudah membuat total 12 gol di Liga Champions musim ini.

Namun, lini belakang Real Madrid sedang mengalami krisi pemain. Dua bek tengah Los Blancos, Pepe dan Raphael Varane, sedang dibekap cedera.

Di kubu Bayern Munchen hanya Mats Hummels yang dipastikan absen karena cedera engkel. Robert Lewandowski masih tetap jadi andalan utama Bayern dalam urusan membuat gol. Lewandowski sudah membuat 7 gol di Liga Champions musim ini.

Game bola seru Bayern Munchen vs Real Madrid bertabur mantan ini sangat sayang untuk dilewatkan. Nantikan siaran langsungnya dini hari nanti di SCTV dan Fox Sports 1, mulai pukul 01.45 WIB.

Prediksi skor Bayern Munchen vs Real Madrid 3-1

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
BAYERN MUNCHEN:
Manuel Neuer, Javi Martinez, Jerome Boateng, Philipp Lahm, David Alaba, Xabi Alonso, Thiago Alcântara, Arturo Vidal, Franck Ribery, Arjen Robben, Robert Lewandowski
REAL MADRID:
Keylor Navas, Sergio Ramos, Nacho Fernandez, Daniel Carvajal, Marcelo, Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric, Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema

0 Response to "Ulasan Prediksi Bayern Munchen vs Real Madrid (Perempat Final Liga Champions 1)"

Post a Comment