Lifestyle Sport Blog

Lifestyle Sport Blog

Blogger Day di Ashley Hotel Jakarta Berlimpah Hadiah

Blogger Day di Ashley Hotel Jakarta

Wangi khas aromatherapy lemon grass (sereh) menggoda indera penciuman setibanya aku di lobby Ashley Hotel Jakarta. Diriku langsung merasa rileks menghirup wangi khas ini. Aroma lemon grass memang bagus digunakan sebagai pengharum ruangan, bermanfaat untuk menenangkan pikiran dan berfungsi juga untuk mencegah hadirnya serangga khususnya nyamuk.
Lobby Ashley Hotel/ dokumentasi Ashley Hotel
Saya berkunjung ke Ashley Hotel di sabtu pagi itu (17/3) untuk menghadiri event BloggerDay 2018. Acara ini digelar dalam rangka merayakan BloggerCrony Community 3rd Anniversary.

Beberapa langkah berjalan mengarah ke sebelah kanan dari area lobby, mata saya dipukau oleh deretan guci cantik yang dipajang di lemari pajang berbahan kayu. Tak lama melangkahkan kaki, ada pilar besar berdiri gagah. Di sebelah kiri pilar tampak Adele Restaurant yang interiornya memikat mata.

Aku berbelok sedikit ke sebelah kanan pilar menuju meeting room Downing 10 tempat diadakannya Blogger Day 2018. Tampak sudah mulai ramai rekan-rekan blogger saling beramah-tamah, ada pula yang sedang asyik memotret di photobooth Alfa Kreasi.
meeting room Downing 10/ dokumentasi Blogger Crony
Seusai melakukan registrasi ulang dan menyalami beberapa orang, aku masuk ke meeting room. Suasana di dalam Downing 10 terasa menyenangkan karena warna pastel kuning muda yang cerah mendominasi sekeliling ruangan.

Ashley Hotel Jakarta yang Nyaman 

Di sela-sela acara, Bapak Fawzan Aziima selaku Corporate Marketing Communication Manager berkesempatan menjelaskan berbagai hal menarik mengenai Ashley Hotel Jakarta.

Bapak Fawzan Aziima selaku Corporate Marketing Communication Manager berkesempatan menjelaskan berbagai hal menarik mengenai Ashley Hotel Jakarta.

"Ashley Hotel merupakan hotel bisnis di pusat kota Jakarta yang menawarkan 3 B (Broadband, Bed and Breakfast) bagi business traveler. Di era milenial sekarang ini, seorang business traveler pastinya membutuhkan kenyamanan dalam mengakses dan mengunggah informasi digital secara cepat. Koneksi wi-fi yang kencang, dipadu dengan ruangan room yang nyaman serta makanan yang enak, akan membuat customer Ashley Hotel betah dan mendapatkan pengalaman menyenangkan." jelas Fawzan Aziima.

Tamu yang datang ke Ashley Hotel langsung terhubung dengan wi-fi tanpa gunakan password, dan wi-fi dapat diakses di seluruh area hotel.

Tersedia 186 kamar dan 11 meeting room, serta sedang dibangun satu Ballroom yang dapat menampung 500 orang, dalam Ashley Hotel di jalan Wahid Hasyim Jakarta Pusat.
room di Ashley Hotel/ dokumentasi Ashley Hotel
Lima type kamar yang disediakan oleh Ashley Hotel Jakarta adalah Ashley Suite, Superior, Deluxe, Executive, dan Studio. Tamu yang menginap di Ashley Hotel dimanjakan dengan tempat tidur King Koil berstandar internasional, smart LED TV 40 inch dengan audio besutan JBL Horizon, mini-bar, exclusive amenities, coffe & tea maker.

Di Adele Dining Restaurant tersedia bervariasi menu masakan dan minuman. Ada menu masakan tradisional Indonesia, Asia Tenggara, dan Western yang siap memanjakan lidah setiap tamu di hotel ini.
Adele Dining Restaurant (dokumentasi pribadi)
Ashley Hotel yang sudah beroperasi sejak bulan November 2016, jadi pilihan yang tepat bagi pebisnis atau traveler yang ingin liburan asyik di pusat kota Jakarta. Ashley Hotel dekat dengan pusat perbelanjaan Sarinah dan Grand Indonesia, juga dekat dengan tempat kuliner di Jalan Sabang dan Jalan Jaksa. Akses transportasi ke kawasan rekreasi Monas, Kota Tua dan Ancol pun sangat mudah dari Ashley Hotel.

Kemeriahan Blogger Day 2018 di Ashley Hotel Jakarta 

Waktu bergulir dari pagi hingga petang tiba, Blogger Day 2018 di Ashley Hotel Jakarta berjalan meriah dan sukses. Materi workshop memberi banyak tambahan ilmu bagi yang menyimak. Pada sesi Workshop Digital Influencer Indosat Ooredoo bertema Fenomena dan Strategi Kreatif dengan pembicara Tuhu Nugraha, audience bisa belajar banyak bagaimana tips dan trik menjadi influencer kreatif di era digital.

Pada sesi workshop kedua bertema "Creative Writing Mind Mapping" yang dipandu oleh Anwari Natari, audience diberikan banyak ilmu tentang mind mapping. Ada satu quote menarik dari Anwari Natari yang saya catat, yaitu "menulis itu membuat otak kita lebih terstruktur."

Saat istirahat, lidah peserta Blogger Day 2018 dimanjakan oleh lezatnya lunch box Tumpeng Ayu Dapur Solo dan kudapan dari Anns Bakehouse. Hadiah-hadiah kejutan persembahan Markamarie, Rejuve Skin Lab, serta Sandeeva Spa & Reflexology bertaburan dibagikan buat peserta acara. Ada kado spesial pula buat peserta terbaik tweet dan instagram. 

Momen menarik lainnya yang berlangsung di Blogger Day 2018 yaitu sesi kegiatan sosial menyumbangkan dana sebagai bagian dari program Blogger Care, dan sesi perkenalan para blogger yang memiliki usaha pribadi. Blogger Crony Community memang sedang giat menggaungkan BCC BloggerPreneur.

8 orang yang didapuk maju ke depan memperkenalkan produk usahanya adalah Jun Jun Winanto (masakan Resep Dapur Ayah), Ligya Pecanduhujan (teh Magia Cascara), Eryani Kusuma Ningrum (Legi Ki Manise), Intan Rosmadewi (madu Assyfa Ciburial), Lucky Sudanto (Lilo Says Factory), Dewi Nuryanti (Kebab Nona), Ruth Indah (Natur Love), dan Waya Komala (Hayko Handmade).

Diumumkan pula pemenang Most Wanted Blogger Crony 2018, penghargaan yang rutin diadakan setip tahun. Most Wanted Blogger Crony merupakan bentuk penghargaan kepada blogger yang  menulis untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan sehingga menginspirasi siapapun yang membacanya berpikir dan berbuat positif. Emanuella Christianti (blog nyonyamalas.com) dan Herva Yuliyanti (bundanameera.com) yang terpilih sebagai pemenang utama dan favorit tahun ini.

Blogger Day 2018 ditutup dengan sesi acara potong kue merayakan HUT ke-3 Blogger Crony.
sesi foto bersama peserta Blogger Day 2018/ dokumentasi Blogger Crony

Aku bakal susah lupa mengenang momen asyik Blogger Day di Ashley Hotel Jakarta yang berlimpah hadiah. Selain mendapatkan banyak hadiah berupa materi, juga mendapatkan hadiah tambahan ilmu wawasan dari materi yang dibahas pembicara. Dan dapat hadiah tambahan menjalin keakraban dengan rekan-rekan blogger. 

7 Responses to "Blogger Day di Ashley Hotel Jakarta Berlimpah Hadiah "

  1. Hai, jumpa lagi Mas...
    Untung ada BloggerDay 2018 ya, jadi bisa sedikit-sedikit tahu laa, ini siapa, itu siapa...
    Ini Mas yang menang kostum terbaik, bukan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba Ros, betul, hihihi.. #bantujawab

      Delete
  2. whoaaa lengkap amat tulisannya mas Yos, makasih yaaa, masih blom move on nih dari serunya acara kemarin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bikin acara keren lainnya yakkk, kk :)

      Delete
  3. Aku kecipratan hadiah juga niih..asiiknyaaa..
    Ahh Blogger Day 2018 emang keren abis, sekeren tempatnya ya Yos..

    ReplyDelete
    Replies
    1. teteh Nchie double beruntung dapat dua kali hadiah... hehehehe

      Delete