Informasi lengkap ASIAN GAMES 2018 Jakarta-Palembang - Sport Blogger Indonesia

Breaking News

Prediksi Brasil vs Belgia - Perempat Final Piala Dunia 2018

Prediksi Brasil vs Belgia - Perempat Final Piala Dunia 2018 
Duel antara Brasil vs Belgia di Kazan Arena dalam babak perempat final Piala Dunia 2018, bakal menyajikan pertarungan sengit yang seru, karena kedua tim diperkuat oleh pemain-pemain top dunia. 


Selecao Brasil di babak sebelumnya mengalahkan Meksiko 2-0. Kemenangan atas Meksiko tersebut memperpanjang tren positif Brasil yang tak terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhir selama setahun lebih. 

The Red Devils Belgia sempat susah payah untuk menyingkirkan Jepang di babak 16 besar. Belgia sempat tertinggal 0-2 terlebih dulu, hingga akhirnya mampu berbalik unggul 3-2. Kemenangan atas Jepang tersebut memperpanjang rentetetan rekor tak terkalahkan Belgia dalam 23 laga terakhir. 
Prediksi Brasil vs Belgia Perempat Final Piala Dunia 2018
Neymar dan Romelu Lukaku beradu tajam cetak gol
Timnas Brasil mencatatkan rekor tujuh kali beruntun melaju ke perempat final Piala Dunia. Brasil terakhir kali gagal mencapai perempat final di Piala Dunia 1990. Saat menjadi tuan rumah di Piala Dunia 2014 silam, Brasil menang 2-1 atas Kolombia di babak perempat final.

Belgia baru ketiga kalinya ini menembus perempat final Piala Dunia. Belgia berhasil melewati perempat final Piala Dunia 1986 setelah menang adu penalti atas Spanyol. Di Piala Dunia 2014 lalu, Belgia di perempat final menyerah 0-1 lawan Argentina. 

Duel Brasil vs Belgia sudah pernah empat kali terjadi di masa lampau. Belgia memenangkan perjumpaan perdana dalam laga persahabatan pada bulan April 1963 di King Baudouin Stadium, Brussels. Timnas Belgia menang telak 5-1 atas Brasil yang ditandai aksi gemilang Jacques Stockman mencetak hat-trick gol.



Brasil melakukan revans atas Belgia dua tahun berselang. Pele tampil luar biasa membuat hat-trick gol yang membawa Brasil menang telak 5-0 atas Belgia di Stadion Maracana. 

Pertemuan berikutnya dalam laga persahabatan di Bosuilstadion, Antwerp, pada bulan Oktober 1988. Brasil unggul 2-1 berkat sepasang gol yang dibuat kapten Geovani Faria da Silva.

Perjumpaan terakhir Brasil vs Belgia terjadi dalam babak 16 besar Piala Dunia 2002. Selecao Brasil menang 2-0 berkat gol dari Rivaldo dan 'The Phenomenon' Ronaldo. Pada akhirnya Brasil menjadi juara Piala Dunia 2002. 
Head to Head Brasil vs Belgia
Tanggal
Kompetisi
Timnas
Skor
Timnas
17/6/2002
Piala Dunia
Brasil
2-0
Belgia
12/10/1988
Friendly Match
Belgia
1-2
Brasil
2/6/1965
Friendly Match
Brasil
5-0
Belgia
24/4/1963
Friendly Match
Belgia
5-1
Brasil
Lini serang Belgia sangat berbahaya dengan kehadiran duet Romelu Lukaku dan Eden Hazard yang haus gol. Namun, Belgia bakal kesulitan untuk mengulangi hasil ciamik membuat 3 gol seperti di babak 16 besar, karena Brasil memiliki lini pertahanan yang cukup solid dengan adanya Thiago Silva dan Miranda. Brasil baru kebobolan sekali di Piala Dunia 2018.
Eden Hazard motor serangan Belgia/ fifa.com
Lini pertahanan timnas Belgia beberapa kali lakukan kecerobohan. Belgia sudah 4 kali kebobolan di Piala Dunia 2018. Neymar dan Coutinho jadi ancaman paling berbahaya bagi pertahanan Belgia.

Daya gempur serangan Brasil bakal semakin bertambah dengan sudah fitnya kembali bek sayap kiri Marcelo, serta winger Douglas Costa. Keduanya sempat absen di pertandingan sebelumnya. 
Paulinho sosok penting di lini tengah Brasil/ fifa.com
Namun, Brasil tak dapat menurunkan gelandang tengah pekerja keras Casemiro karena menerima sanksi akumulasi kartu. Posisi Casemiro akan digantikan oleh Fernandinho. 

Prediksi Brasil vs Belgia - Perempat Final Piala Dunia 2018
BRASIL
2-1
BELGIA


Prediksi Starting Line-up Pemain 
BRASIL
BELGIA
1. Alisson Ramses Becker
 1. Thibaut Nicolas Marc Courtois
2. Thiago Emiliano da Silva
20. Anga Dedryck Boyata
3. Joao Miranda de Souza Filho
 2. Tobias Toby Albertine Maurits Alderweireld
22. Fagner Conserva Lemos
 5. Jan Bert Lieve Vertonghen 
12. Marcelo Vieira da Silva Junior
 6. Axel Laurent Angel Lambert Witsel
17. Fernandinho Fernando Luiz Rosa
15. Thomas Meunier
15. Paulinho Jose Paulo Bezerra Maciel Júnior
11. Yannick Ferreira Carrasco 
11. Philippe Coutinho Correia
 7. Kevin De Bruyne
19. Willian Borges da Silva
14. Dries Mertens
10. Neymar da Silva Santos Júnior
10. Eden Michael Hazard
9. Gabriel Fernando de Jesus
 9.  Romelu Menama Lukaku Bolingoli 

(Yos Mo)

No comments