Informasi lengkap ASIAN GAMES 2018 Jakarta-Palembang - Sport Blogger Indonesia

Breaking News

Prediksi Rusia vs Kroasia - Perempat Final Piala Dunia 2018

Prediksi Rusia vs Kroasia - Perempat Final Piala Dunia 2018 
Pertandingan perempat final Piala Dunia 2018 antara Rusia vs Kroasia digelar di Fisht Olympic Stadium. Kedua tim di babak sebelumnya menang lewat babak adu penalti, setelah selama 120 menit bermain imbang 1-1. 


Di babak 16 besar tim tuan rumah Rusia diluar dugaan mampu menyingkirkan mantan juara Piala Dunia, Spanyol. Sedangkan Kroasia menyisihkan tim dinamit Denmark. 

Sebelum Piala Dunia 2018 dimulai, banyak pihak meragukan Rusia dan Kroasia bisa berprestasi cemerlang. Masyarakat Rusia agak skeptis melihat timnas mereka tak pernah menang dalam 7 pertandingan persahabatan sebelum Piala Dunia 2018. 
Prediksi Rusia vs Kroasia - Perempat Final Piala Dunia 2018
dua striker jangkung, Mandzukic dan Dzyuba, beradu tajam cetak gol
Kroasia sempat nyaris gagal lolos ke Piala Dunia setelah terseok-seok di kualifikasi yang berujung pada pemecatan pelatih sebelumnya, Ante Cacic.

Zlatko Dadic dipilih untuk mengemban jabatan pelatih Kroasia sejak tanggal 7 Oktober 2017 silam. Zlatko Dadic menolong Kroasia lolos ke Piala Dunia 2018, setelah mengantarkan negaranya tak terkalahkan dalam dua pertandingan terakhir kualifikasi Zona Eropa versus Finlandia dan Ukraina, dan dua pertandingan play-off melawan Yunani. 

Namun, Kroasia sempat menderita dua kekalahan dalam empat laga uji coba sebelum Piala Dunia 2018 berlangsung. 

Timnas Kroasia untuk kedua kalinya sepanjang sejarah bisa menembus perempat final Piala Dunia. Kroasia pernah melakukannya dalam debut di Piala Dunia 1998. Kroasia berhasil melewati perempat final Piala Dunia 2018 dengan hasil menang telak 3-0 atas Jerman.

Rusia baru kali ini menembus perempat final Piala Dunia pasca negara Uni Soviet pecah. Pada era Uni Soviet masih bersatu, timnas Rusia pernah empat kali beruntun merasakan perempat final Piala Dunia di tahun 1958, 1962, 1966 dan 1970. 
pertandingan persahabatan Rusia vs Kroasia di bulan November 2015/ foto: zimbio.com
Rusia dan Kroasia baru tiga kali bertanding di masa lampau. Kedua tim bermain imbang 0-0 dalam dua pertemuan awal di kualifikasi Piala Eropa 2008. Pada pertemuan terakhir yang berlangsung di bulan November 2015 silam, Kroasia ungguli Rusia 3-1. 
Head To Head Rusia vs Kroasia
Tanggal
Kompetisi
Timnas
Skor
Timnas
17/11/2015
Friendly Match
Rusia
1-3
Kroasia
7/6/2007
Kualifikasi Piala Eropa
Kroasia
0-0
Rusia
6/9/2006
Kualifikasi Piala Eropa
Rusia
0-0
Kroasia

Kroasia tampil impresif dengan membuat total 8 gol hingga babak 16 besar berkat cemerlangnya serangan yang dimotori oleh Luka Modric. Kroasia juga masih punya Mario Mandzukic, Ivan Rakitic, Ivan Perisic dan Milan Badelj yang dapat diandalkan untuk menjebol gawang lawan.

Lini serang Rusia juga sangat berbahaya dengan kehadiran trio Artem Dzyuba, Denis Cheryshev dan Aleksandr Golovin. Rusia sudah membuat total 9 gol hingga babak 16 besar.

Lini pertahanan Kroasia sedikit lebih solid dibandingkan Rusia yang beberapa kali melakukan kecerobohan. Kroasia sudah dua kali membuat clean sheet di Piala Dunia 2018, sedangkan Rusia baru sekali melakukannya. 

Kroasia tak bisa menampilkan kekuatan penuh di lini tengah, karena Ivan Strinic dan Mateo Kovacic sedang mengalami cedera. Sementara di pihak Rusia ada Yuri Zhirkov yang diperkirakan bakal absen dalam laga perempat final, karena masih bergelut dengan cedera. 

Prediksi Rusia vs Kroasia - Perempat Final Piala Dunia 2018
RUSIA
1-3
KROASIA


Prediksi Starting Line-up Pemain 
RUSIA
KROASIA
 1. Igor Vladimirovich Akinfeev
23. Danijel Subasic
 4. Sergei Nikolayevich Ignashevich
 6Dejan Lovren
 3. Ilya Olegovich Kutepov
21. Domagoj Vida
13. Fyodor Vasilievich Kudryashov
 2. Sime Vrsaljko
 2. Mario Figueira Fernandes
 3. Ivan Strinic
14. Vladimir Vasilyevich Granat
19. Milan Badelj
 7. Daler Adyamovich Kuzyayev
 7. Ivan Rakitic
11. Roman Sergeyevich Zobnin
10. Luka Modric
19. Aleksandr Sergeyevich Samedov
18. Ante Rebic
17. Aleksandr Sergeyevich Golovin
 4. Ivan Perisic 
22. Artem Sergeyevich Dzyuba
17. Mario Mandzukic

(Yos Mo)

No comments