Breaking News

Statistik Pertandingan Kroasia vs Inggris Semifinal Piala Dunia 2018

Kilasan Pertandingan Kroasia vs Inggris Semifinal Piala Dunia 2018 

Kroasia sukses melaju ke final Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Inggris di Stadion Luzhniki . Kroasia unggul 2-1 atas Inggris setelah melewati babak perpanjangan waktu. Kroasia di partai puncak akan menghadapi Prancis.
foto: Ryan Pierse/Getty Images
Peluang perdana Inggris langsung berujung gol. Terjadi pelanggaran di depan kotak penalti Kroasia, setelah Luka Modric melanggar Dele Alli. Tendangan bebas dieksekusi dengan akurat oleh Kieran Trippier. Bola melewati pagar hidup pemain Kroasia dan masuk ke dalam gawang tak bisa dijangkau kiper Danijel Subasic.
selebrasi gol pemain Inggris/ foto: Sergei Chirikov/EPA
Inggris nyaris menambah gol lewat aksi Harry Kane yang terlepas dari jebakan off side usai menerima umpan terobosan dari Jesse Lingard. Kemudian Kane menendang bola dari jarak dekat, namun bisa diblok dengan kaki oleh Subasic.

Bola rebound kembali ke kaki Harry Kane yang langsung ditendangnya kembali. Sial bagi Harry Kane, bola yang ditendangnya masih mengenai kaki Subasic dan bergulir ke luar garis gawang.
aksi gemilang Subasic menggagalkan peluang Harry Kane/ foto: Christian Hartmann/Reuters
Rapatnya barisan pertahanan Inggris membuat Kroasia baru mendapatkan shot on target perdana pada menit ke-31. Ante Rebic melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun bola masih mengarah kepada kiper Jordan Pickford. Hingga saat jeda turun minum, Inggris masih memimpin skor 1-0.

Di babak kedua, pemain Kroasia terus-menerus menekan pertahanan Inggris. Kroasia akhirnya dapat memecah kebuntuan serangan pada menit ke-68. Bola umpan lambung Sime Vrsaljko yang mengarah ke kotak penalti Inggris, dapat disambar cepat oleh Ivan Perisic mendahului Kyle Walker yang bermaksud menyundul bola.
proses terjadinya gol Perisic/ foto: Darren Staples/Reuters
Pemain Kroasia semakin bersemangat menggempur lini pertahanan Inggris. Menit ke-72, bola hasil sepakan Perisic meluncur mengenai tiang gawang Inggris.


Pada menit ke-84, peluang dibuat oleh Mario Mandzukic menyambut umpan terukur dari Marcelo Brozovic. Bola masih dapat diamankan oleh Jordan Pickford. Skor 1-1 tetap bertahan hingga berakhirnya 90 menit pertandingan, sehingga laga harus dilanjutkan ke babak tambahan.

Inggris menekan Kroasia di menit-menit awal babak perpanjangan waktu. Pada menit ke-98, John Stones menyundul bola sepak pojok mengarah ke tiang jauh Kroasia. Danijel Subasic sudah mati langkah tak kuasa menangkap bola, untung bagi Kroasia, masih ada Sime Vrsaljko membuat penyelamatan membuang bola dengan sundulan.

Memasuki menit ke-105, Mario Mandzukic nyaris membobol gawang Inggris. Mandzukic menyepak bola di mulut gawang usai menerima umpan tarik, tapi peluang Mandzukic ini bisa digagalkan Jordan Pickford.
gol Mandzukic yang memastikan Kroasia menang/ foto: Darren Staples/Reuters
Mario Mandzukic akhirnya mencetak gol di menit ke-109. Gol berawal dari kemelut di daerah pertahanan Inggris, sundulan Perisic ke kotak penalti bisa diteruskan oleh Mario Mandzukic dengan sepakan. Bola masuk ke dalam gawang Inggris. Hingga pertandingan berakhir, Kroasia sukses mempertahankan keunggulan 2-1. Kroasia melangkah ke final Piala Dunia untuk pertama kali.

Line-up Pemain
KROASIA
INGGRIS
23. Danijel Subasic
 1Jordan Lee Pickford
 6. Dejan Lovren
 5. John Stones
21Domagoj Vida
 2. Kyle Andrew Walker (out ‘112) 
2. Sime Vrsaljko
 6. Jacob Harry Maguire 
3. Ivan Strinic (out ‘95)
12. Kieran Trippier
11. Marcelo Brozovic 
18. Ashley Simon Young (out ‘90)
 7. Ivan Rakitic
 8. Jordan Brian Henderson (out ‘97)
10. Luka Modric (out ‘119)
20. Bamidele Jermaine Alli
18. Ante Rebic (out ‘101)
 7. Jesse Ellis Lingard 
 4. Ivan Perisic 
10. Raheem Shaquille Sterling (out ‘74)
17. Mario Mandzukic (out ‘115)
 9.  Harry Edward Kane
Substitutes
KROASIA
INGGRIS
22. Josip Pivaric (in ‘95)
19. Marcus Rashford (in ‘74) 
 9. Andrej Kramaric (in ‘101)
 3. Daniel 'Danny' Lee Rose (in '90)
 5. Vedran Corluka (in ‘115)
 4. Eric Jeremy Edgar Dier (in '97)
19. Milan Badelj (in ‘119)
11. Jamie Richard Vardy (in '112)
GOL
ASSIST
SKOR
Kieran Trippier ‘5
_
Kroasia 0-1 Inggris
Ivan Perisic  ‘68
Sime Vrsaljko
Kroasia 1-1 Inggris
Mario Mandzukic ‘109
Ivan Perisic 
Kroasia 2-1 Inggris

STATISTIK PERTANDINGAN
Kroasia
Inggris
Kroasia
Inggris
Peluang
22
11
Possesion Ball
54  %
46  %
Shot on Target
 8
 1
Umpan
622
479
Shot off Target
11
 6
Umpan Sukses
494
377
Corner
8
 4
Saves
  0
  5

Kartu Kuning:
M.Mandzukic '48; K.Walker '54; A.Rebic '96

(sumber foto & statistik: fifa.com)

No comments